CB150R

Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift nih Mas Bro!

Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift

Bonsaibiker.com – mas bro, yuk kita obrolin seputar salah satu produk motor Honda, yaitu Honda CB150R Sreetfire khususnya yang facce lift. Yang kita obrolin adalah masalah Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift ini. Barangkali mas bro sekalian, atau bergejil sekalian suka dengan motor bekas alias Bekakas ini. lalu pingin berburu, setidaknya tahu bayangannya seperti apa.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift
Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift

Kelebihan Honda Cb150R Streetfire Face Lift

  1. Pertama dari sisi tongkrongannya mas bro, new CB150R nampak lebih futuristik dengan tarikan garis-garis tajam. Bahan pada pilihan warna terbarunya terdapat varian dengan velg warna gold. Ya bisa bikin ngiler mata lah mas bro
  2. Lampu-lampunya sudah full LED bahkan sampai sein dan stoplamp.
  3. Desain pelek mirip CB650F, dan pakai ban ukuran lebar, jadi ada aura gagahnya mas bro. Yaitu tepatnua ban 110/80-17 dan 130/70-17 yang membalut pelek 2,50×17 dan 3,50×17.
  4. Mesin generasi baru dengan perbandingan bore x stroke yang mendekati square 57,3 mm x 57,8mm. Jadi konon, keunggulan konfigurasi square  ini bisa membuat torsi lebih padat di putaran rendah hingga menengah, tapi tetap bertenaga di putaran atas.
  5. Tampilan Speedometer full digital dengan background berwarna biru. Hal ini menurut para usernya dikataknya nyaman dilihat baik siang maupun malam. Ya silakan pelototin sendiri mas bro, untuk yang satu ini nampaknya selera sih.
  6. Adanya fitur kontak yang model terkini ini menempel di ujung tangki. Jadi bila dikunci setang dan dicabut maka otomatis pengaman magnet menutup. Sementara itu pada bagian tangki sudah dilengkapi model rata atau bahasa mancanya aero plane fuel cap, yang ketika ditekan otomatis langsung mengunci. Bukan model gunung kayak pendahulunya mas bro, aihihihihi.
  7. Selanjutnya, layknya model motor sport kekinian yang lainnya, jok dan tangki didesain dengan lebih bersahabat dengan bentuk menyempit di bagian paha. Hal ini membuat rider dengan postur kurang dari 170 cm tetap dengan mudah mengendalikan motor ini.
  8. Bagian suspensi belakang monosok pro-link yang rigid, lalu bagian depan teleskopik 31 mm bisa bikin handling mantab dan stabil saat cornering.

Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift

  1. Bagi yang suka jalan santai sendirian, suspensi belakang jadi terasa agak keras mas bro, terutama saat melibas jalan tak rata.
  2. Di bagian lampu memang dah led mas bro, kemudian terlihat keren dan terang, namun ketika hujan rintik-rintik karena pancaran sinarnya terlalu putih jadi remang-remang mas bro.
  3. Kemudian pada takometer model bar lurus, karena cukup kecil dan padat tak bisa sekali lirik. Ya boleh jadi bisa dikatakan kurang jelas.
  4. Pada panel setang sebelah kanan, tidak ada engine cut off, kalau mau mematikan mesin kita musti langsung putar kunci kontak.
  5. Konon rangka mudah patah, namun untuk hal ini masih debatable. Ada yang bilang lantaran pemakaian terlelu memaksakan tidak sesuai beban motor, ada juga yang bilang user terlalu ceroboh. Namun ada juga yang bilang memang rangkanya kurang kuat.
  6. Terkait mesin yang digunakan adalah menurut Honda dikatakan Near Square, Almost Square, atau bisa dikatakan Hampir Square. Ada satu hal yang dikeluhkan oleh brader yang doyan Geber atau  Gantung RPM. Yaitu bahwa mesin type Overstroke alias Undersquare, dimana ukuran langkah (stroke) nya lebih panjang dari ukuran piston (bore) nya, halini menyebabkan menyentuh Redline dan limiter RPM nya sangat cepat terasa. Jadi mungkin mudah terjebak dengan limitter mas bro.

Demikian sedikit corat-coret dari bonsaibiker terkait Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift. Semoga bermanfaat.

70 komentar pada “Kelebihan dan Kekurangan Honda Cb150R Streetfire Face Lift nih Mas Bro!