Pertamina Turunkan Harga BBM Mulai Hari ini

Pertamina Turunkan Harga BBM

Bonsaibiker.com – Sebuah Info dari Pertamina mas bro terkait harga BBM Februari 2019, bahwa Pertamina Turunkan Harga BBM Mulai Hari ini. Persero ini diberitakan kembali melakukan penyesuaian harga BBM per hari ini, 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat baik WIT, WITA dan WIB). Langkah ini dilakukan lantaran tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika. Plus memperhatikan daya beli masyarakat.  Besaran penurunan atau penyesuaian harga BBM yang jadi lebih murah ini bervariasi hingga Rp. 800 per liter.

Pertamina Turunkan Harga BBM mulai hari ini
Pertamina Turunkan Harga BBM mulai hari ini

Faktor Penentu Harga BBM Februari 2019

Jelasnya menurut Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid langkah ini sudah sesuai denga nketentuan Pemerintah, bahwa Pertamina tunduk pada mekanisme penentuan harga dengan mempertimbangkan dua faktor utama, yakni harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah.

Besaran Penurunan Harga BBM Februari 2018

Masih dair pak Mas’ud ini, diketahui bahwa penurunan harga BBM ini bervariasi untuk produk-produk BBM yang dijual Pertamina. Misalnya bisa disimak berikut ini harga BBM untuk wilayah Jakarta:

  1. Pertamax Turbo turun dari Rp 12.000 jadi Rp 11.200 per liter
  2. Pertamax turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.850 per liter
  3. Dexlite turun dari Rp 10.300 jadi Rp 10.200 per liter
  4. Dex turun dari Rp 11.750 jadi Rp 11.700 per liter

Premium Turun Pertalite Tetap

Mas brobagi penyuka BBM Premium, ternyata ada kabar baik juga, harga Premium (JBKP di wilayah Jawa, Madura, dan Bali) turun menjadi Rp 6.450 per liter sehingga sama dengan harga di luar Jawa, Madura, Bali.

Adapun harga Perrtalite tetap Rp 7.650 per liter

1 Comment

  1. Pertalite ngga turun sama aja bohong,namanya ngga ngikutin aturan,makanya ane males beli bbm buatan sendiri,banyak curangnya,mending merk asing ngga curang

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.