Info Pajak Kendaraan Bermotor

SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga, Jadi PIngin Dianter Ngiahahaha!

SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah berita yang cukup menarik dari kepolisian. Khusunya dari daerah Purbalingga. Ya, ini terkait Pajak, khususnya Pajak Kendaraan bermotor, SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga mas bro. Jadi enak bisa dianter ke rumah nih mas bro. Duh, pomaneh sing nganter ayu-ayu mas bro, wakakaka, jad pingin dianter.

SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga Bro
SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga Bro

Jadi kabar ini dishare oleh Humas Polres Purbalingga pada 12 Februari pukul 17.24 lalu dengan statmen berikut :

Terobosan Kreatif Satlantas Polres Purbalingga berupa SIM dan BPKB Delivery Untuk Masyarakat di Purbalingga

SIM dan BPKB bisa Delivery Program Satlantas di Purbalingga

Jadi ceritanya ini merupak program Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga. Polres ini kini kembali menggalakan terobosan kreatif berupa ‘SIM dan BPKB Delivery’. Menurut Kasatlantas Polres Puralingga, AKP Sukarwan, program tersebut adalah apresiasi dari polisi untuk masyarakat Purbalingga yang telah memenuhi kewajibannya diantaranya:

  • keharusan memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk para pengendara,
  • kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) yang tercantum dalam STNK
  • pengurusan sertifikat kepemilikan yang sah dalam BPKB.

Utamanya adalah pengharggan dari Polres Purbalingga bagi masyarakat yang telah menaati peraturan dan kewajiban terkait lalu lintas dan kepemilikan kendaraan bermotor.

Program delivery STNK BPKB
Program delivery STNK BPKB

Program SIM dan BPKB Delivery di Purbalingga Masih Terbatas

Mas bro, program ini nampaknya juoz dan matab, sayangnya baru di Purbalingga doang. Lebih lagi program ini masih terbatas bagi masyarakat yang benar-benar tidak bisa menunggu proses hingga selesai kantaran punya hajat mendesak dalam pembuatan STNK, BPKB, maupun pembayaran pajak kendaraan. Nah bagi masyarakat yang sedang seperti ini apat ikut program ini dan diantarkan STNK, SIM atau BPKB nya. Selanin itu bagi para pembuat SIM yang pada bulan-bulan lalu mendapati blangko SIM habis juga bakal dapat fasilitas ini.

“Kami juga melihat kesibukan anggota, apakah memang sedang senggang atau ada keperluan lainnya, karena jumlah personil juga terbatas. Yang terpenting, Satlantas berusaha melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Punya Kisi-Kisi Ujian SIM “KUIS AVIS” bagi Masyarakat

Yang lebih keren mas bro, Satlantas Polres Purbalingga ternyata telah merilis aplikasi “KUIS AVIS” melalui Google Play Store untuk membantu masyarakat melewati ujian pembuatan SIM. Kuis Avis berisi kisi-kisi Tes Audio visual (Avis) yang digunakan dalam ujian. Enak laho mas bro, jadi bisa tahu apa saja yang diujikan gitu kisi-kisinya.

Ini tentu bisa mengurangi praktik percaloan mas bro. Biasanya ujian SIM susah, gak lulus, lalu lewat calo, bayar uang sekian, lalu SIM jadi. Nah kalu dikasih kisi-kisi kan jadi lebih mudah mas bro.

2 komentar pada “SIM dan BPKB bisa Delivery di Purbalingga, Jadi PIngin Dianter Ngiahahaha!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.