Info Umum Motor Honda

Alumni AHMBS Berbagi Ilmu Pada AHM Best Student 2019

Alumni AHMBS Berbagi Ilmu

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Alumni AHMBS Berbagi Ilmu Pada AHM Best Student 2019 ni gan. Ajang apresiasi dan kompetisi ide bisnis kreatif anak muda Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 siap digelar lagi oleh PT AHM dan jaringan main dealernya. Kali ini para alumni AHMBS yang telah sukses melahirkan karya-karya kreatif akan mengawali kegiatan ini dengan berbagi ilmu dan pengalaman mengantarkan karyanya menjuarai kompetisi antar pelajar SLTA berprestasi dari sekitar 250 sekolah di Indonesia.

Alumni AHMBS Berbagi Ilmu Pada AHM Best Student 2019
Alumni AHMBS Berbagi Ilmu Pada AHM Best Student 2019 ni gan

Waktu Pe laksanaan Kegiatan AHMBS 2019

Untuk menghadirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah, maka AHM dengan seluruh jaringannya adakan AHMBS 2019 ini gan. Tahun ini, kegiatan untuk anak muda ini mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial. Kegiatan AHMBS yang ke-17 ini sudah di umumkan akan dilaksanakan pertengahan Februari sampai akhir Maret 2019 ini gan. Nah, di bulan Juli 2019 nanti adalah puncaknya gan.

Materi Tes Untuk Mengikuti Kompetisi AHMBS 2019

Sebelumnya ada ujian mengutarakan ide dan pengalamannya berwirausaha bagi pelajar yang mau ikut kompetisi ini gan. Kriteria yang akan dijadikan barometer penilaian antara lain meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Kemampuan berstrategi dalam bisnis juga dinilai gan. Analisis pasar, pengelolaan hubungan pelanggan dan analisis persaingan.

Seleksi untuk para peserta AHMBS tahun ini ketat gan. Secara komprehensif penilaian dilakukan agar kemampuan dan minat berwirausaha saat mengelola bisnis mulai dari keuangan, aspek pemasaran, operasional, juga SDM dapat terlihat. Susunan sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci juga dinilai gan, terlihat model bisnis yang bakal dimulai untuk para calon investor dalam simulasi bisnis nantinya.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan AHMBS diharapkan dapat menjadi pendorong dan inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan ide kreatif melalui bisnis yang tumbuh berkesinambungan dan dapat berkontribusi di daerahnya masing-masing.

Seleksi AHMBS 2019 juga dilihat dari pembuatan video kreatif lewat sosmed juga lo gan. Sejak Juni 2019  video tersebut diunggah di akun medsos para peserta dan juga pada IG @Sahabat1Hati dan @welovehonda_id.

Bisnis Online

Awal seleksi di lakukan di setiap daerah gan. Peserta dilihat juga segi kemampuan memasarkan bisnisnya lewat sosmed gan. Kalo lolos ya bisa ikut final. Video terbaik akan dipilih juri AHM dan yang terpilih bakal dapetin Golden Ticket yang secara otomatis masuk tahap presentasi final enam besar di Jakarta gan. Penilaian video nya ada teknik olah digital, kreativitas, juga popularitas video di medsos.

3 komentar pada “Alumni AHMBS Berbagi Ilmu Pada AHM Best Student 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.