GPNews

Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021, Dah Kontrak Dengan Dorna

Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar baru nih dari dunia motoGP. Jadi telah berapa waktu ini, mungkin sejak akhir tahun lalu, bahwa ada kabar Indonesia bakal gelar balap MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ya, news yang masuk ke Bonsai Biker News Room, menyebutkan Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021, Dah Kontrak Dengan Dorna.

Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021 mas bro
Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021 mas bro

Klaim Mandalika Dah Kontrak Dengan Dorna

Yup mas bro, Pemerintah NTB mengklaim bahwa pembebasan lahan untuk kepentingan area MotoGP ini telah tuntas. Pembangunan sirkuit motoGP itu akan menelan investasi USD 500 juta. Kemudian berdasarkan Update-news terbaru, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, mengklaim sudah mendatangani kontrak dengan Dorna, selaku penyelenggara MotoGP. Wedyan, serius nih?

Ya, kabarnya Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, telah meneken kontrak untuk menggelar balap MotoGP pada 2021. Berikut statmennya di Jakarta Rabu, (19/2) kemarin.

“Kita tandatangan kontrak pada Januari dengan Dorna.‎ Kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021. ……”

Mandalika Gunakan Sirkuit Jalan Raya

Seperti kabar sebelumnya, bahwa di Mandalika ini Sirkuit yang digunakan berupa sirkuit jalan raya, yang proses konstruksinya digarap oleh perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects.

Masih menurut Abdulbar, pihaknya mendapatkan pendanaan dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).‎

Masih menurut Abdulbar ini pembangunan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer (km) tersebut bakal rampung pada 2021, diharapkan bisa menarik wisatawan menyaksikan MotoGP di Mandalika. Pengerjaan sirkuit MotoGP ini bakal dilakukan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Wah, masih lama.

Lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika

Rencananya Sirkuit MotoGP di Madalika ini dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang terletak di tepi pantai selatan Pulau Lombok. Nantinya para penonton bakal disuguhi pemandangan laut luas, plus pemandangan bukit yang indah dan menakjubkan.

24 komentar pada “Mandalika Klaim Gelar MotoGP 2021, Dah Kontrak Dengan Dorna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.