Harga Motor Bekas

Kenapa Harga Motor Bekas di Internet jauh Lebih Mahal Daripada di Lapangan?

Harga Motor Bekas di Internet Lebih Mahal

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ngintip motor bekas yuk, khususnya terkait masalah harga. Ya utamanya adalah nengok berapa kisaran harga motor bekas di Internet, baik itu di olx, carmudi, facebook, dan sebagainya. Lalu kita bandingkan dengan harga real di lapangan. Nah di sinilah setelah melakukan survey bakal timbul pertanyaan, Kenapa Harga Motor Bekas di Internet jauh Lebih Mahal Daripada di Lapangan?

Kenapa Harga Motor Bekas di Internet jauh Lebih Mahal
Kenapa Harga Motor Bekas di Internet jauh Lebih Mahal

Intip Harga Motor Bekas di OLX dan FB

Yuk kita intip harga di OLX mas bro, lihat ini :

harga karisma bekas di OLX
harga karisma bekas di OLX

Nah mas bro, rata rata di OLX Honda Karisma bekas rata-rata ditawarkan di kisaran 4-5 juta, Kalau kurang dari 4 juta, pun kebanyakan juga hanya kurang dari 500 rebu saja, yaitu di kisaran 3.5-3.8 juta. Kalaupun lebih dari 5 juta ya paling sekitar 5.2 atau 5.3 juta.

Kita tengok juga misalnya di FB :

karisma dijual di FB
karisma dijual di FB

Nah mas bro, karisma ini ternyata di FB pasarannya juga sama sekita 4-5 juta. Yang bikin mupeng kadang harga agak murah dikit, misalnya di angka 3.5 juta, tapi pajak mati 3, tahun, ada yang 5 tahun. Lalu secara umum body dah pada rontok. Lha kalau yang masih utuh, rata-rata pasti ditawarin 5 jutaan ke atas.

Intip harga Pasaran Karisma di Lapangan

Pertama Honda Karisma bekas dijual adanya dimana? Yup mas bro, berdasarkan survey yang James Bons lakukan di lapangan motor ini memang sudah jarang yang mejeng di parikiran kantor, sekolah dan sebagainya. Adanya di tukang jual galon, kalau di kampung ya dipake ke sawah. Atau masih ada juga yang dipake tukang ojek.

Selanjutnya James Bons iseng muter-muter keliling ke tukang ojek, petani, dan tukang galon keliling, tanya-tanya adakah yang mau jual motor ini. Ternyata banyak juga yang cari dan banyak juga yang jual. Yang cari ya itu-itu aja, yang jual ya itu-itu aja. Artinya motor ini yang cari ya tukang galon air mineral, tukang ojek, tukang loundy, dan petani. Yang nyari juga sama, itu-itu juga.

Nah, kebanyakan dari mereka berkisah, bahwa rata-rata motor ini dihargai 2.5 juta. Seorang petani bercerita bahwa dia habis beli motor dari petani seharga 2.5 juta.

Di kesempatan lain, juga ada seorang pemuda yang petani juga yang mau jual Kharismanya. Dia tawarkan 3 juta, lalu beberapa lama kemudian laku 2.3 juta.

Kenapa Harga Motor Bekas di Internet Lebih Mahal?

Mas bro, dulu ketika James Bons masih di Jakarta, seringkali mantengin Iklan Baris Pos Kota. Dulu memang Iklan Baris Pos Kota sangat jaya dalam hal iklan motor dijual. Lalu liat dimana saja orang yang masang iklan jual motor. Nah dari setiap hari mantengin, ternyata pemasangnya itu-itu aja. Misalkan untuk daerah pondok gede rata-rata beralamat di Gardu dan Gorda. Padahal dua gang yang deket lanut Pondok gede ini, ujungnya nyatu, dan di ujung gang itulah ada rumah yang jual motor dalam jumlah besar, dialah pedagang. Hanyasaja tidak di show room, tapi di rumah. Jadi mau alamat gardu atau gorda, tetep aja dia-dia juga orangnya.

Lanjut daerah lain, misalnya di Jakbar, ya rata-rata di Jelembar, sementara di pasar minggu rata-rata mampang, lalu di kebon nanas, rata-rata di belakang Samsat. So, yang pasang ya itu-itu aja. Jadi kebanyakan penjual.

Nah, setelah James Bons pindah ke Cirebon, James Bons pantengin tuh iklan di FB. Ehem, ternyata sama, orangnya itu-itu aja, Ada yang di daerah sumber misalnya, di daerah Lurah, lalu di kota biasanya di deket Arya kemuning dan sebagainya. Merke ini rajin pasang iklan di FB.

Jadi kesimpulannya kenapa kok harga motor di internet lebih mahal? Ya rata-rata penjual alias pedagang mas bro. Jadi wajar bila nawarin lebih mahal.

Lha terus adakah pemilik langsung ngiklanin di Internet?

Ada aja mas bro. Banyak. Namun harganya rata-rata merkea dah merujuk pada harga yang dipatokin para pedagang. Jadi ikutan mahal. Tapi apakah laku segitu? hahaha, tunggu dulu mas bro. Biasaanya para pedaang tahu mana itu sesama pedagang, dan mana yang pemilik aseli. Jadi harg ya bakal ditawar semurah mungkin oleh pedagang.

Berapa Selisih harga Motor Bekas dari Pedagang dan Pemilik Langsung?

Ini, James Bons juga penasaran, lalu survey langsung ke pedagang, dan nongkroning langsung jualannya mapek terjual. Tanyata dari penuturan pedagang, dan dari lihat fakta di lapangan, ada juga patokannya mas bro. Untuk motor di bawah 5 juta, pedagang ambil untuk kurang lebih Rp. 500.000-1.000.000. Untuk motor seharga 5-10 juta mereka bisa ambil untung sekitar 700 rebu sampai 1,5 juta. TErgantung sikon.

Ya wajar mas bro, pedagang kan cari untung.

18 komentar pada “Kenapa Harga Motor Bekas di Internet jauh Lebih Mahal Daripada di Lapangan?

  • EndoPeak is a natural energy-boosting formula designed to improve men’s stamina, energy levels, and overall health.

    Balas
  • Buy ProDentim Official Website with 50% off Free Fast Shipping

    Balas
  • GlucoBerry is a unique supplement that offers an easy and effective way to support balanced blood sugar levels.

    Balas
  • EndoPeak is a male health supplement with a wide range of natural ingredients that improve blood circulation and vitality.

    Balas
  • Glucotrust is one of the best supplements for managing blood sugar levels or managing healthy sugar metabolism.

    Balas
  • Support the health of your ears with 100% natural ingredients, finally being able to enjoy your favorite songs and movies

    Balas
  • Dentitox Pro is a liquid dietary solution created as a serum to support healthy gums and teeth. Dentitox Pro formula is made in the best natural way with unique, powerful botanical ingredients that can support healthy teeth.

    Balas
  • ProDentim is a nutritional dental health supplement that is formulated to reverse serious dental issues and to help maintain good dental health.

    Balas
  • GlucoCare is a dietary supplement designed to promote healthy blood sugar levels, manage weight, and curb unhealthy sugar absorption. It contains a natural blend of ingredients that target the root cause of unhealthy glucose levels.

    Balas
  • Gorilla Flow is a non-toxic supplement that was developed by experts to boost prostate health for men. It’s a blend of all-natural nutrients, including Pumpkin Seed Extract Stinging Nettle Extract, Gorilla Cherry and Saw Palmetto, Boron, and Lycopene.

    Balas
  • Herpagreens is a dietary supplement formulated to combat symptoms of herpes by providing the body with high levels of super antioxidants, vitamins

    Balas
  • Serolean a revolutionary weight loss supplement, zeroes in on serotonin—the key neurotransmitter governing mood, appetite, and fat storage.

    Balas
  • AquaPeace is the most in-demand ear health supplement on the market. Owing to its natural deep-sea formula and nutritious nature, it has become an instant favorite of everyone who is struggling with degraded or damaged ear health.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.