Berita Umum

Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya Yang Telah Wafat

Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya Yang Telah Wafat gan. Kisah mengharu biru ini terjadi di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (27/2/2019). Saat semua orangtua menghadiri dan menyaksikan wisuda anaknya, justru ayah ini turut berbaris dan naik ke atas panggung untuk menerima ijazah bersama wisudawan lainnya.

Identitas Gadis Yang Wafat Dan Kronologisnya

Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya Yang Telah Wafat
Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya Yang Telah Wafat setelah sidang skripsi gan gan

Yup gan, pria ini adalah ayah dari almarhumah Rina Muharrami yang merupakan lulusan program studi Kimia Fakultas Tarbiyah di kampus itu. Rina wafat setelah beberapa hari sidang skripsi akibat sakit types yang dideritanya. Rina telah menyelesaikan sidang skripsi pada 24 Januari 2019 lalu. Beberapa hari kemudian dia jatuh sakit , hingga tepatnya 5 Februari ia meninggal dunia. 

Statement IG UIN Arraniry

Dan peristiwa haru ini telah diunggah di akun Instagram dan Youtube resmi UIN Ar-Raniry. Ayah Rina yang berkemeja dan berpeci terlihat tegar saat naik ke atas panggung. Kira-kira seperti ini statementnya gan:

uin_arraniry_official

Ayah, anakmu wisuda.. •

Momen paling mengharukan di acara wisuda hari kedua.

Rina muharrami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang memyelesaikan sidang skripsi tanggal 24 januari 2019, beberap hari kemudian tanggal 5 februari rina sang sarjana muda berpulang kerahmatullah karena sakit.

Wisuda adalah prosesi penyematan gelar sarjana, puncak pencapaian seseorang dalam menempuh pendidikan tinggi. Wisuda dan sarjana adalah anugerah kebanggaan bagi orang tua dari anak mereka. Orang tua berjuang dan berkorban demi kelanjutan pendidikan anaknya, sementara sang anak berjuang sepenuh hati segenap tenaga merengkuh cita-cita sarjana selayaknya harapan orang tua.

Dan wisuda, sekali lagi adalah puncak pencapaiannya. Dimana anak dengan bangga mempersembahkan kesuksesan untuk orang tuanya, bersama menikmati kebahagiaan.

Tapi tidak bagi ayah rina, beliau datang mewakili anaknya menjadi sarjana.

————–

Anakku, hari ini Ayah datang ke acara wisudamu bersama ayah-ayah temanmu yang lain. ayah yang lain datang untuk melihat anaknya jadi sarjana, sementara ayah datang untuk menggantikanmu mengambil tanda sarjana dari kampusmu, nak.
Sebenarnya Kaki ayah tak lagi kuat, tapi ayah tegapkan langkah menaiki anak tangga untuk maju mengambil ijazahmu. Hari ini ayah berdiri di depan teman-temanmu. 
Ayah sedih nak, karena seharusnya kita ada disini bersama. Tetapi Ayah bangga padamu, kamu itu hebat dan mampu meraih impian yang besar. Dan kelak ayah akan menceritakan kepada warga di desa kita bahwa anak ayah seorang sarjana. 
Seketika terbayang di pelupuk mata engkau datang tersenyum sangat manis dengan baju wisuda yang sangat kau idam-idamkan itu. Kamu seakan membisikkan ditelinga ayah:
Ayah, anakmu wisuda… •
———

Alfatihah untuk rina 
#uin
#wisuda #sarjanamuda #uinar #uinarraniry@kabaraceh @acehinfo @infobandaaceh@kampusuinid

Ini link vidionya gan:

(https://www.instagram.com/p/BuYsQqvH1fR/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_video_watch_again)

Semoga almarhumah tenang disana dan keluarganya diberi ketabahan, Amiin.

4 komentar pada “Ayah Ini Menerima Ijazah Wisuda Anaknya Yang Telah Wafat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.