New Yogyakarta International Airport Dan Underpass Terpanjang di Indonesia

New Yogyakarta International Airport

Bonsaibiker.com – Mas bro, ada sebuah berita yang dishare oleh Bina marga. Bahwa saat ini tengah dibangun New Yogyakarta International Airport Dan Underpass Terpanjang di Indonesia yang melintang di bawahnya. Yup mas bro, beritanya New Yogyakarta International Airport yang disingkat NYIA ini dibangun di wilayah Kulon Progo.

New Yogyakarta International Airport
New Yogyakarta International Airport

Tahapan Pembangunan Bandara NYIA

Menurut keterangan Menko Perekonomian Darmin Nasution, status operasional bandara ini bakal dikantongi sebagian di Bulan April dan mulai beroperasi penuh pada Januari 2020.

Masih dari pak menteri ini, NYIA bakal selesai kontruksinya pada Desember 2019. Kemudian bandara ini bakal mulai beroperasi penuh mulai Januari 2020.

Berdasarkan planningnya diketahui bahwa tahap operasional sebagian mulai April nanti. Yup proyek bandara bagian airside bakal tuntas 100%. Lalu lanjuta area landslide, seperti lahan parkir, dilakukan secara paralel sampai bandara ini dapat beroperasi secara penuh.

Underpass Terpanjang di Indonesia di Bawah NYIA

Nah mas bro, di bawah NYIA Ini bakal dibangun underpass Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS). Menurtu kabar yang berkembang, diketahui bahwa target pekerjaan underpass JJLS hingga April 2019 adalah ada 3 yaitu :

  • Interface 1 akses barat.
  • Interface akses gedung terminal.
  • Interface 3 akses timur.

Ngutip darti statmen Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo diketahui ada kabar baru. Bahwa basic design pembangunan underpass ini sepanjang 1.100 meter kini usai sudah. Kemudian juga disampaikan bahwa untuk pembangunan konstruksi sudah dimulai sejak November 2018. Dilaksanakan oleh PT WIKA (Persero) sebagai kontraktor pelaksana pekerjaan yang ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sarana Pendukung Bandaran NYIA Yang Super Wah

Mas bro, ternyata bandara NYIA di Jogja ini dilengkapi sarana pendukung yang super wah. Simak saja beberapa point berikut :

  • Infrastruktur pendukung mulai disiapkan diataranya Kereta Api Bandara rute Yogyakarta-NYIA, mobile tower Airnav, ketersediaan air dan listrik.
  • Bandara NYIA bakal menjadi salah satu Bandara terbesar di Indonesia. Dirancang untuk kapasitas penumpang 14 juta orang pertahun atau 8 kali lipat lebih banyak dibanding kapasitas Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang sebesar 1,7 juta penumpang pertahun.
  • Landasan Bandara NYIA mencapai 3.250 m. Bisa digunakan jenis pesawat komersil terbesar di dunia sekalipun, seperti Airbus A-380 ataupun Boeing 747 dan 777.

Vidio Kontruksi NYIA dan Underpass Terpanjang di Indonesia di bawah Bandara

Ini mas bro vidionya :

1 Trackback / Pingback

  1. Bandara Internasional Yogyakarta Bakal Beroperasi 29 April 2019 Ini | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.