Info Umum Motor Honda

AHM Beri Balita di Cikarang Makanan Tambahan Sejumlah 18.810 Makanan

AHM Beri Balita di Cikarang Makanan

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Balita di Cikarang Mendapat 18.810 Makanan Tambahan Dari AHM ni gan. AHM saat ini memberikan perhatian kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu pilar kontribusi publik yang bertujuan membantu pemerintah dalam memastikan kecukupan gizi dengan membagikan 18.810 Paket Makanan Tambahan (PMT) tersebut untuk balita di wilayah Cikarang dan Karawang, Jawa Barat gan.

Pusat Pembagian PMT

Balita di Cikarang Mendapat 18.810 Makanan Tambahan Dari AHM
Balita di Cikarang Mendapat 18.810 Makanan Tambahan Dari AHM

Yup gan, distribusi PMT ini dilakukan dengan bekerjasama bersama 18 posyandu dari 6 desa wilayah di kedua wilayah, yang merupakan tempat beroperasinya pabrik AHM. AHM pun memusatkan pembagian PMT bersama para kader Posyandu, di posyandu yang berada di Desa Danau Indah, Cikarang, Bekasi juga 5 desa di wilayah Cikampek, Karawang Jawa Barat yaitu Desa Kalihurip, Desa Dawuan Tengah, Desa Kamojing, Desa Dawuan Timur juga Desa Dawuan Barat.

Kegiatan Pembagian PMT

Pemberian PMT yang akan dilakukan sepanjang tahun 2019 ini juga bekerja sama dengan petugas dinas kesehatan yang berada di Puskesmas setempat, yakni Puskesmas Danau Indah, Cikarang dan Puskesmas Cikampek, Karawang. Kegiatan dilakukan secara rutin dengan sajian menu yang bervariasi berupa aneka panganan dan paket makanan siap santap dari olahan ikan yang disesuaikan dengan kebutuhan balita usia 1 sampai 5 tahun. 

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM menyatakan bahwa pembagian PMT ini adalah salah satu wadah bagi perusahaan dalam membantu menyiapkan generasi sehat dengan asupan gizi yang cukup serta mendukung tumbuh kembang balita sebagai penerus bangsa.  

Selain pembagian PMT, AHM bersama Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu secara aktif akan memantau perkembangan kesehatan balita dan kecukupan gizi dengan berbagai kegiatan lain. Kegiatan ini dilaksanakan melalui pengukuran berat badan dan tinggi balita yang dicatatkan di Kartu Menuju Sehat (KMS), penyuluhan kesehatan Ibu dan Balita dan juga pelayanan imunisasi balita.

Gebyar Posyandu

Kader Posyandu berperan penting sebagai penyampai informasi dan keterampilan dari petugas kesehatan kepada masyarakat dan antar sesama masyarakat. Mereka juga diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama dalam upaya pokok pelayanan Puskesmas.

Lomba-lomba

Untuk menguji pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam mengelola Posyandu, AHM bersama Puskesmas mengadakan kegiatan Gebyar Posyandu Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek, Karawang Jawa Barat yang digelar bersamaan dengan penyerahan PMT 2019.  Pelaksanaan Gebyar Posyandu ini ditujukan untuk 4 Posyandu yang berada di naungan Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, yakni Bonsai 1 di Dusun Kamuning, Bonsai 2 di Dusun Sasakseng, Bonsai 3 di Dusun Kalihurip dan Bonsai 4 berlokasi di perum PT  Pupuk Kujang.

Lomba interaktif antara ibu dan balita juga digelar gan untuk mengetahui perkembangan balita di wilayah Desa Kalihurip.

26 komentar pada “AHM Beri Balita di Cikarang Makanan Tambahan Sejumlah 18.810 Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.