KRL Terguling Gan di Bogor. Belasan Penumpang Terluka

KRL Terguling Gan di Bogor

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian,  sekitar pukul 10.15 WIB pada Minggu tadi (10/3/2019), sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) lintas  Jatinegara-Bogor terguling di perlintasan rel Kebon Pedes, Bogor gan. Tentu saja mengakibatkan belasan penumpang terluka akibat kejadian ini gan. Sebab KRL ini sedangng banyak mengangkutm penumpang gan.

Kronologis Kecelakaan KRL Di Bogor

KRL Terguling Gan di Bogor. Belasan Penumpang Terluka.
KRL Terguling Gan di Bogor. Belasan Penumpang Terluka.

Yup gan, seperti dilansir oleh Okezone bahwa kejadian ini bermula saat KRL melintas tiba-tiba tertimpa tiang listrik gan. PT KCI belum dapat memastikan penyebab mengapa KRL bernomor 1722 relasi Jatinegara-Bogor ini tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) sampai mengakibatkan kereta ini anjlok. Evakuasipun langsung dilakukan.

Jumlah Korban Kecelakaan KRL Di Bogor

Setelah beberapa jam melalukan evakuasi dan masih berjalan hingga kini, data sementara ini sejak pukul 12.10 WIB ada 17 orang korban terluka seperti yang diutarakan oleh VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa. Menurut Eva dari korban luka itu sebanyak 9 orang dibawa ke RS Salak Bogor dan 8 lainnya di pos kesehatan Stasiun Bogor. Sementara identitas korban luka dapat dilihat di RS Salak Bogor dan bagi para pengguna yang menjadi korban maka akan mendapatkan perawatan kesehatan. Eva juga meminta maaf atas gangguan yang terjadi akibat kecelakaan ini.

Evakuasi KRL

Menurut info, evakuasi selanjutnya akan diusahakan pada badan kereta di lokasi. Dan rencananya kereta yang ga anjlok bakal dievakuasi dengan ditarik sementara ke Stasiun Cilebut. Sementara kereta yang anjlok menunggu proses evakuasi lanjutan karena terkait dengan perbaikan prasarana perkeretaapian.

Imbas Kecelakaan KRL Di Bogor

Akibat kecelakaan ini, masyarakat yang naik KRL mengalami penurunan di setiap stasiun menuju Jakarta Kota gan. Namun disepanjang Stasiun Universitas Indonesia (UI), Lenteng Agung, sampe Pasar Minggu saja ga terjadi penumpukan penumpang di setiap stasiun. Hanya ada beberapa orang yang terlihat menunggu kereta datang dan duduk di bangku yang tersedia di setiap stasiun.

PT KCI juga sudah mengimbau pengguna KRL lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara untuk memakai transportasi lainnya karena adanya KRL yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor. Imbauan itu disampaikannya lewat akun Twitter resmi Info Commuter Line, @CommuterLine, Minggu (10/3/2019) gan. Kira-kira gini statemennya gan:

Bagi penumpang yang tidak dapat menunggu diimbau untuk menggunakan moda transportasi lain

Sementara bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait KRL terguling dibuka layanan informasi di Stasiun Bogor dan proses pengembalian tiket dapat dilakukan di loket Stasiun.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: