Kelebihan dan Kekurangan Yamaha MX-King versi Bonsaibiker

Kelebihan dan Kekurangan MX-King

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita bikin artikel oborlan terkait motor, utamanya adalah motor Yamaha. Yaitu MX King. Yang kita obrolin adalah terkait kelebihan dan kekurangan atau kelemahan MX King ini. Barangkali mas bro sekalian ingin meminang motor ini baik baru atau bekas, setidaknya punya gambaran lengkap terkait motor ini.Jadi mas bro sekalian sudah paham betul Kelebihan dan Kekurangan MX-King ini. Tapi iangat mas bro, ini yang model lawas.

Kelebihan dan Kekurangan MX King
Kelebihan dan Kekurangan MX King, Gambar dari Mbah Achmad Dhani‎

Kelebihan MX King Lawas

  • Desain cukup stylish dan keren. Khususnya bagi anak muda bisa memberikan nuansa baru jika dibandingkan bebek lainnya. Motor ini berdimensi 1970 x 670 x 1080 mm dan beratnya mencapai 116 kg. Jadi motor nampak kekar.
  • Cukup bertenaga. MX King 150 menggendong mesin 150 cc yang mayan cukup. Daya maksimalnya mencapai 11,3 Kw pada putaran 8500 rpm. Sementara torsinya mencapai 13,8 Nm pada 7000 rpm.
  • Bermodalkan rangka Backbone yang kekar dan kuat yang mampu menopang beban pada saat mencapai kecepatan tinggi. Jadi untuk speed lover, sangat recomended. bahkan unutk pecinta corenering juga recomended mas bro.
  • Suspensi depan teleskopik dipadu swing arm berkualitasnya, membuatperedaman kejut bisa mayan maksimal.

Kekurangan MX King Lawas

  • Lampu depan yang belum dibekali dengan teknologi LED.Led bro. Yang baru udah.
  • Tangki BBM Kecil. Sedikit repot untuk perjalanan jauh.
  • Mesin masih SOHC atau Single Over Head Camshaft, padahal rival dah DOHC.
  • Banyak user mengeluhkan bahwa ada kecenderungan bahwa komstir Yamaha lebih ringkih. Lebih rentan rusak dalam jangka waktu pendek. Kalah awet dibanding kompetitor.
  • Beberapa user mengeluhkan adanya suara menggelitik dari area head silinder.
  • Perpaduan ban tidak seimbang antara depan dan belakang. Konon bagi yang suka bermanuver ekstrim, ini kurang mendukung. Ban tapak lebar 120/70-17 membuat laju MX King stabil disemua kecepatan dan segala kondisi jalan. Tapi bro, ban depan terlalu kecil. Hanya 70/90-17 saja. Yang model baru beda lagi.
  • Harga Jual Turun mayan banyak.

Demikian mas bro, semoga bisa menjadi catatan.

11 Comments

  1. Klo cornering kayaknya enak2 aja ya. yg gw gak suka itu shock depan ketemu jalan yg coak dikit atau poldur lngs bunyi bletak… Solusinya ganti per punya vega

  2. Percuma DOHC tapi iwir iwir…
    Itu si Wawan aja skrg bawa GTR klo di straight ampun ampun dah…ngeden.
    beda waktu dia bawa MXKing andalan dia thn kemaren kalokalo k di tikungan, balas di straight…

  3. DOHC itu sangat penting. Ngasi kelebihan sampai ratusan kabupaten dibanding SOHC. Apalagi di jalan raya yg padat. Makin butuh DOHC. Makanya kan GTR penjualan 4000x lipat dari MX King. Ekspornya 500000x lipat dari MX King. Balapan2 juga semua 100persen GTR yang menang. Jadi DOHC itu teknologi langit. Jangan dianggap remeh.

  4. Tumben mas bon guoblok dalam nulis ringan kek gini otaknya gak dipakai, 1. Harga turun lha memang sekarang jamannya matic semua motor bergigi/manual 125-150cc anjlok-250cc 1cylinder, 2. Lampu LED #2019/sudah led, 3. Dohc vs sohc gak penting di 150cc bebek kompetitor dohc aja lebih pelan, 3. Suara ngelitik lebih parah dohc gtr, 4. Komstir rusak tinggal ganti murah 50k

  5. Bebek 150cc terparah tetap geter satu lima puluh because gak nyaman joknya suspensi keras ergonomi kaku, desain gak enak dilihat, ngaku grand touring tapi gak dapet box dan tangki bbm 10liter gak dapet, mikirrrr

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.