9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150 Menurut Konsumen

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kutak-katik kelemahan atau kekurangan dan kelebihan motor. Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150. Jadi barangkali mas bro sekalian, ingin beli motor ini, baik baru ataupun sken, setidaknya punya info terkait kekurangan maupun kelebihannya.

9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150
9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150

9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150

Mas bro sekalian, 9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150 ini kalau kita bikin tabel akan nampak sebagai berikut :

NoKelebihan Vario 150Kelemahan Vario 150
1.Irit BBMTidak Menyertakan power outlet
2.Dimensi Bersahabat di AsiaBody Kalah Dengan Kompatitor
3.Handling StabilDengkul Mentok Sayap
4.Kaya Fitur Modern Kurang Doyan Premium
5.Bobot Ringan Power Kurang nampol
6.Sudah Keyless Panel Instrumen Masih Analog
7.Jok Rendah LED Cuman Lampu Depan
8.Harga Jual Stabil Body Tanpa Stiker
9.Layanan 3 S Mantab Ground Clearance Rendah

Yup mas bro, data terkait 9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150 ini diambil dari beberapa sumber.

  • Pertama testimoni setelah beberapa kali James Bons melakukan pengetesan terhadap motor ini. Yaitu sejak perama kali Launch di Jakarta, James Bons melakukan pengetesan lagsung usai Launch. Kemudian beberapakali acara touring yang melahap trek sekitar 100 KM, James Bons juga pernah merasakan sesnsai bersama motor ini.
  • Ke dua adah dari testimoni rekan, baik di dunia nyata ataupun di dunia maya yang mempunyai motor ini. Banyak yang shre terkait kelebihan dan kekurangan motor ini.
  • Ke tiga adalah dari beberapa testimoni lain yang tidak James Bons sebutkan satu persatu.

Kelebihan Vario 150

  • Vario ini diklaim 150 irit BBM oleh Honda. Hal ini disampaikan berdasar pengujian internal Honda dengan metode ECE R40. Hasilnya konsumsi BBM rata-ratanya mencapai 46 Kpl. Ini dengan bensin Euro 3 dan fitur idling stop system (ISS) diaktifkan ya mas bro.
  • Dimensi cukup bersahabat dengan orang Indonesia. Ini disampaikan beberapa rekan yang beodynya mungil. Motor ini bodynya gak terlalu bongsor, sehingga mudah dikendalikan. Panjang motor ini 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm. Jadi mas bro desain motor ini sama persis dengan Vario 125 yang yang bermesin lebih kecil dan harga lebih murah.
  • Handling stabil dan peredam kejut mayan handal. Yup mas bro, ketika ada acara touring honda dari Solo ke Pacitan dengan jarak sekitar 117,2 km James Bonsbejek motor ini. Melahap trek lurus, berkelok, naik, turun, bahkan dengan melahap jalan kriting. Motor masih asoy.
  • Kaya Fitur. Yup mas bro, fitur motor ini memang bejibun. Mulai sistem pencahayaan full LED, panel instrumen digital, keyless, alarm, answer back system, ISS dan lain-lain.
  • Bobot Ringan. Ya, kalau dibanding kompatitor, motor ini memang tergolong mungil dan bodynya ringan, sehingga mudah dikendalikan. Jadi mas bro, Vario 150 cuma memiliki berat total 112 Kg. Sebabnya adalah bodinya yang ringkas, serta ukuran ban tidak terlalu besar.
  • Sudah Keyless. Ini tentusaja memberikan keamanan yang maksimal bagi user. Maling akan kerepotan kalau nyolong motor yang keyless ini mas bro. Kemudian Keyless ini membantu pengendara dalam mengaktifkan mesin motor. Jadi tinggal simpan remote di saku. Selanjutnya kalau mau jalan, tekan kenop pintar dan putar. Lalu kita tinggal menekan tombol starter, maka mesin otomatis aktif.
  • Jok Rendah. Ini tentu membantu sekali bagi orang Asia yang kebanyakan di 160-170 tingginya. Jadi tinggi jok Vario 150 ini cuma 769 mm.
  • Harga Jual Stabil.Jadi kalau mas bro, pingin jual lagi motornya setelah dipake beberapa tahun, harga jualnya masih sangat stabil, gak langsung jeblok mas bro.
  • Layanan 3 S Mantab. Ini tentu terjamin karena didukung brand Honda yang telah tersebar ke seluruh nusantara.

Kekurangan Vario 150

  • Vario 150 tidak Menyertakan power outlet. Ya mayan lho mas bro, power outlet kan bisa mengisi daya smartphone ketika berkendara. Bagi pengendara ojek online fitur ini sangat membantu, karena banyak daya yang dibutuhkan, wong hp nyala terus. Sejatinya motor yang lebih murahpun dah pake nih fitur, macem Honda Scoopy dan Suzuki Nex II varian tertentu. Adapun di kelas 150 cc, power outlet tersedia di Honda PCX 150, Yamaha Aerox, Vespa Primavera dan lain-lain.
  • Performa dan Body Kalah Dengan Kompatitor. Vario 150 mengeluarkan torsi 13,4 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 13,1 PS pada 8.500 rpm. Misalkan dibanding dengan Mesin Aerox yang berbody bongsro, Vario masih kalah. Torsi puncak aerox mencapai 13,8 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 14,95 PS pada 8.000 rpm. Ya memang sih Aerox mesinnya 155 cc dan teknologi katup variabel (VVA) yang tidak dimiliki Vario 150.
  • Dengkul mudah mentok di sayap. Ini khusu bagi yang berbody bongsor atau tinggi. Jadi lutut mudah mentok ke depan, bagian sayap. Jadi mas bro, nampaknya Honda memang mendesain ruang kaki Vario 150 tidak terlalu luas. Jadi lutut pengendara yang tinggi bakal sering bersinggungan langsung dengan kompartemen depan. Ya ini sekaligus kelemaha, dan juga kelebihan, pasalnya buat yang berbody mungil motor ini mudah dipake.
  • BBM, kurang bersahabat dengan premium. Mustinya mas bro ya ngisinya dengan Pertamax, atau stidaknya pertalite. Kalau maksain premium, ya nyala sih nyala, tapi kemungkinan besar power tidak maksimal dan boleh jadi bakal ada suara menggelitik. Ya memang kompressinya mayan tinggi mas bro, yaitu 10,6 : 1.
  • Power Kurang nampol, yup mas bro, memang kalu dibanding sekelas, power vario dirasa kurang nampol. Apalagi misalkan kompatitor di segeman 150, dah pake mesin 155.
  • Panel Instrumen Masih Analog. Yup mas bro,kalau berkaca pada Tema premium, maka sebaiknya Vario 150 ini ditunjang pula dengan panel instrumen full digital. Setidaknya ya supaya bersaing dengan kompatitor, yakni Yamaha Aerox dan Nmax. Supaya nampak tampilannya lebih modern.
  •  LED Cuman Lampu Depan. Lampu sein dan belakang Vario 150 ini belum tersemat yang pake. Padahal lampu LED menurut banyak pengamat otomotif, sangat berguna untuk membuat kelistrikan motor lebih stabil.
  • Body Tanpa Stiker. Memang Body Tanpa Stiker ini ya termasuk subyektif. Ada yang lebih suka tanpa stiker, tapi ada yang bilang lebih suka pake. Nah, dibanyak komentar, orang banyak padabilang monoton, tanpa hiasan.
  • Ground Clearance Rendah. Jadi mas bro, Vario 150 ini pake ban berukuran 80/90-14 untuk depan dan 90/90-14 di belakang. Nah, ground clearance skutik ini bahkan sangat rendah, hanya 135 mm. Kadang ngeri kalau ada jalan rusak. Bisa ngengsrot ke jalan body dawahnya mas bro.

Demikian artikel terkait 9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150, semoga bermanfaat.

3 komentar pada “9 Kelebihan dan Kekurangan Vario 150 Menurut Konsumen

  • 15 Maret 2019 pada 11:15
    Permalink

    Kekurangan jok keras, rem belakang tromol, suspensi belakang tunggal, ban & velg kekecilan apalagi kalau ban belakang sudah botak/bocor terlihat culun

    Balas
  • 16 Maret 2019 pada 11:05
    Permalink

    Kekurangannya joknya keras,body sama dengan versi 125,body tipis di gas kencang bagian tameng,batok getar

    Balas
  • 27 November 2019 pada 09:22
    Permalink

    Masuk km 10rb mesinnditarikan awal gemetar aneh gitu.
    dengkul sakiit boskuentok mulu.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: