Kelebihan dan Kekurangan P200NS, Plus Cara Cari Spare Partnya Kini

Kelebihan dan Kekurangan P200NS

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah obrolan pagi terkait Kelebihan dan Kekurangan motor Bajaj P200NS. Yup, motor ini jadi menarik lantaran pertama harganya super murah, kemudian power gede, model macho. Hanyasaja ya itu, spare partnya tak semudah motor jepun. Makanya ya kita bahas juga cara cari spare part P200NS ini.

Kelebihan dan Kekurangan P200NS
Kelebihan dan Kekurangan P200NS

Sjarah P200NS di Indonesia

Mas bro sekalian, Bajaj mulai masuk ke Indonesia pada kisaran tahun 2000-an. Produknya andalannya yaitu Pulsar 180UG3. Kemudian Bajaj menjual produk-produk selanjutnya diantaranya adalah Pulsar 200, 220F, 135, dan 125.

Ternyata mas bro, pergerakan Bajaj roda dua di Indonesia kandas pada tahun 2013 lalu. Pada saat Bajaj undur diri dari Indonesia tersebut lahirlah P200NS. Bajaj bermitra dengan KMI untuk memasarkan Pulsar 200NS di tanah air. James Bon sendiri juga pernah sempatkan test ride P200NS ini mas bro,

Selang beberapa tahun kemudian Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyetop import Bajaj Pulsar 200NS dari India ke Indonesia, Ini terjadi pada tahun 2016.

Nah, ada statmen penting bagi pengguna Pulsar ini, bahwa para user tetap bisa melakukan perawatan produk Pulsar ini di bengkel resmi KMI hingga 10 tahun kedepan (hingga tahun 2026). Artinyam spare part ada, lalu service juga masih bisa.

Kawasaki Pulsar 200NS pada tahun 2016 lalu terakhir dijual dengan harga Rp23,9 juta. Kemudian belakangan KMI kasih diskon hingga Rp15 juta saja.

Kelebihan P200NS

  • Tampilan sangar dan macho
  • Pake Deltabox
  • Jok lebar, lumayan leluasa, artinya pantat gak mudah lelah karena kesempitan jok.
  • Rem terbilang cukup pakem, cukup untuk mengendalikan si bongsor 200 cc ini.
  • Dari beberapa review user mengatakan bahwa rantai motor ini tidak mudah kendor meski digunakan hingga 4.000 km.
  • Akselerasi mayan cepat untuk ukuran motor non-Jepang yang mayan gambot. Bersaing dengan Honda CBR 250R dan KTM 200 nampaknya masih sanggup.
  • Irit BBM, Jadi menurut klaim dari pihak Bajaj, irit ini merupakan efek positif dari teknologi busi kembar yang mampu menciptakan pembakaran secara sempurna. Kayan lho mas bro, Pulsar 200NS mampu menempuh jarak 35 hingga 40 km dengan 1 liter bensin.

Kekurangan P200NS

  • Bagi yang berpostur pendek kaya James Bons, yang 164, motor ini terasa ketinggian, pasalnya seat heightnya 80-cm.
  • Beberapa user menyatakan bahwa suspensi motor ini terasa keras. Jadi motor ini bertipikal enak untuk bermanuver, tapi namun nyaman saat ditunggangi dijalanan bergelombang.
  • Ada yang mengeluhkan klaksonnya kurang kenceng.
  • Kipas radiator lemah sehingga terkadang bikin overheat. Jadi beberapa referensi mengatakan bahwa lemahnya putaran kipas ini, terjadi lantaran kurang lancarnya kinerja brush di dalamnya. Brus ini kalau diperlancar dijamin kipas enggak lemah lagi. Caranya adalah dengan mengikis sedikit bagian yang menghalangi kinerja kabel dan per brush.
  • Windsheild mungil banget
  • Beberapa user mengatakan bahwa motor ini kurang stabil saat melaju lurus dengan kecepatan tinggi lantaran hal fairingnya kurang gede.

Cara dapetin Spare part P200NS

Setidaknya ada 2 cara dapetin part motor ini mas bro, pertama bisa ke bengkel Kawasaki, karena pabrikan ini jamin ampek tahun 2020 ketersediaan part dan servicenya.

Lalu ke dua adalah, cari via online, misal di buka lapak, dan sebagainya.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.