Beli N-Max Pake Koin 2 Karung, Muanteb

Beli N-Max Pake Koin

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena unik terkait motor Yamaha N-Max. Spesialnya adalah terkait pembeliannya. Ya, Beli N-Max Pake Koin 2 Karung, Muanteb. Pembeli itu adalah Vonny Ali Wanita Asal manado beli Motor NMax pakai uang koin sebanyak 2 karung. Hal ini terjadi pada Rabu (27/2/2019) lalu.

Beli N-Max Pake Koin
Beli N-Max Pake Koin

Sebenarnya sih total uang Rp 30 juta untuk membayar N-max secara kontan ini tidak hanya berupa uang koin. Namun juga ditambah beberapa uah kertasm hanyasaja 2 karung uang koinnya itu bikin fenomenal mas bro.

Kronologis Beli N-Max Pake Koin 2 Karung

Kejadian unik tersebut bermula saat Vonny Ali ingin motor Yamaha NMax untuk kendaraan sehari-hari. Wanita yang merupakan seorang pedagang ini kemudian mendatangi PT Hasjrat Abadi Outlet Calaca, Manado.
Lalu ia menanyakan ketersediaan motor impiannya tersebut. Menurut
pihak dealer, Zulkifli Soleman saat dihubungi, Jumat (1/3/2019) deiketahui bahwa ketika datang hendak beli N-Max itu kira-kira awal Februari 2019. Wanita ini menginginkan Yamaha NMax non ABS. Saat itu barang lagi gak ready stock mas bro, maka pihak dealer menyaraknkan agar inden.

Akhirnya Vonny bener-bener Indent. Lalu ia kontak Zulkifli lagi pada pertengahan Februari 2019. Wanita ini Vonny menanyakan apakah diler mau dibayar menggunakan uang koin. Ya memang sih awalnya terkaget-kagetatas request calon konsumennya ini.

Namun wong ya gak bertentangan dengan sistem yang berlaku makanya Zulkifli mengiyakannya. Pihak diler berpesan agar koin-koin tersebut dibawa dalamk eadaan tersusun sesuai nilai.

Akhirnya mas bro, wanita ini bener-bener datang dengan membawa uang Rp 1.000 dan Rp 500 yang sudah disusun dan dipisahkan. Lalu dielimpokkan dalam nilai total Rp 1 juta, dan Rp 500.000. Wanita ini datang menggunakan motor dan meletakkan koin bayaran motornya di dalam karung.

Selanjutnya uang diserahkan ke pihak diler Yamaha, dan kemudian segera uang diterima dan dihitung. Lha untungnya kan dah dalam kondisi tersusun rapi, jadi pihak diler bisa dengan mudah menghitung.

bli n-max pake receh
bli n-max pake receh

Koin 2 Karung bernilai 20 Juta Plus Uang Kertas Untuk Beli N-Max

Mas bro sekalian, koin ini disinyalir beratnya mungkin sekitar 10 kilogram. Sementara harga Yamaha N-Max yang mau dibeli adalah Rp 30,750 juta. Jadi uang koin tersebut ajumlah sekitar Rp 20 jutaan. Kemudian selebihnya dibayar dengan uang kertas.

Masih menurutnya wanita ini awalnya ingin membayar seluruhnya dengan uang koin. Hanyasaja ia malu takut jadi perbincangan orang.

Usai transaksi, Yamaha NMax yang dibeli dengan koin ini langsung dibawa Vonny pulang ke rumah.

3 Comments

  1. justru ini salah satu keuntungan buat dealer yaitu menaikkan citra mereka di mata masyarakat. toh ngga rugi secara nominal juga, paling pegel geser2 karungnya wkwkwk.

  2. Mbah bons, besok klo mw beli motkas/mobkas biar unik pake emas antam atau perhiasan aja. yang penting jumlahnya setara kan.

    ngoahahaha

1 Trackback / Pingback

  1. Ada 4 Warna Motor NMAX 2019 Terbaru Paling Keren | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.