Pray For Korban banjir di Sentani dan Purworejo, Puluhan Meninggal dan Ribuan Ngungsi

Korban banjir di Sentani dan Purworejo

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam 2 hari ada kabar berita duka dari 2 wilayah di Indonesia, yaitu wilayah Sentari Papua, dan Purworejo Jawa Tengah. Sejak kemarin wilayah Sentani Papua diberitakan tertimpa bencana banjir hingga mengakitabkan puluhan nyawa melayang. Sementara di Purworejo, ribuan orang mengungsi lantaran banjir ini.

Korban banjir di Sentani dan Purworejo
Korban banjir di Sentani dan Purworejo

Banjir di Sentani Akibatkan 79 orang Meninggal

Sejak kemarin terus diberitakan terkait bencana banjir bandang dan longsor di Sentani, Jayapura, Papua. Dari update berita ini dikabarkan jumlah korban terus bertambah. Update data hingga Senin (18/3/2019) siang ini, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diketahui bahwa korban meninggal dalam musibah ini sebanyak 79 orang.

Menurut penjelasan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo diketahui bahwa 72 meninggal akibat banjir di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dan tujuh orang jadi korban longsor di kawasan Ampera, Kota Jayapura.

Ribuan Warga Mengungsi di Sentani

Bukan saja korban jiwa yang jadi sorotan mas bro, tapi juga ribuan warga juga mengungsi akibat peristiwa bencana alam tersebut. Menurut BNPB ini tercatat ada 4.728 pengungsi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Hingga kini dilaporkan banyak pihak telah melakukan sikap tanggap darurat atas bencana ini. Kini bantuan logistik bagi pengungsi telah disalurkan ke berbagai titik. Hal ini guna membantu ribuan warga yang mengungsi ke beberapa wilayah antara lain di Gunung Merah,
kediaman bupati, Sekolah HIS Sentani, Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, dan beberapa lokasi titik pengungsian lainnya.

Banjir di Purworejo Pagi Ini Paksa 1.568 Jiwa Mengungsi

Sementara itu pagi ini dikabarkan sebanyak 1.568 jiwa mengungsi akibat banjir yang menerjang Purworejo, Jawa Tengah. Hingga siang ini dikabarkan bahwa evakuasi masih terus dilakukan oleh tim gabungan.

Belasan desa di 4 kecamatan terendam banjir mas bro. Dalam musibah banjir purworejo ini ketinggian air rata-rata 30 cm hingga 80 cm.

Empat kecamatan yang terendam banjir tersebut adalah:

  • Kecamatan Bagelen,
  • Purwodadi,
  • Ngombol
  • Bayan.

Dalam musiah ini evakuasi juga dibantu dari BPBD Kebumen, Magelang dan Basarnas Cilacap.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.