Edukasi Berkendara

Detik-detik Menegangkan Mobil Mogok Di Rel Kereta Saat Palang Pintu Menutup

Mobil Mogok Di Rel Kereta

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah kabar portal otomotif yang bikin deg-deg ser. Yaitu terkait Detik-detik Menegangkan Mobil Mogok Di Rel Kereta Saat Palang Pintu Menutup. Kejadian ini terrekam dalam video yang kemudian viral di dunia maya. Kejadiannya adalah di perlintasan Jl Sultan Agung, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Senin 11 Maret 2019 lalu. Ya, dengan kejadian ini kita berharap bisa jadi pembelajaran atau edukasi dalam berkendara.

Mobil Mogok Di Rel Kereta Saat Palang Pintu Menutup
Mobil Mogok Di Rel Kereta Saat Palang Pintu Menutup

Viral Vidio Detik-detik Menegangkan Mobil Mogok Di Rel Kereta di Lampung

Yup mas bro sekalian, kejadian menegangkan ini terrekam dalam video yang kemudian beredar luas di dunia maya. Awalnya vido ini beredar melalui sosial media WhatsApp. Selanjtunya ternyata ramai dishare ke Facebook, dan bahkan ke Youtube.

Simak berikut ini vidionya mas bro!

Yup mas bro, dalam vidio ini terlihat bagaimana bagaimana tegangnya situasi tersebut. Dalam kondisi genting ini nampak warga sedang ramai-ramai mencoba mendorong mobil keluar dari perlintasan.

Saat warga sedang mencoba mendorong mobil, terdengar bunyi nguing-nguing pertanda kereta api sudah sangat dekat. Wah ngeri mas bro, aseli dg-deg ser liatnya.

Sejumlah warga termasuk pengendara di sekitarnya kemudian berupaya membantu mendorong maju mobil tersebut. Namun, usaha tak membuahkan hasil, sementara kereta kian mendekat.

Seper sekian detik nampak semua orang kian panik. Banyak yang berdatangan membantu. Awalnya moobil terlihat seperti didorong ke depan. Namun nampaknya tak bisa, sepertinya terganjal rel. Akhirnya warga mendorong ke arah belakang dengan menaikkan palang pintu kereta. Kemudian untunglah mobil bisa digeser dengan didorong mundur beramai-ramai. Mobil dan pengemudinyapun selamat dari tabrakan kereta api.

Tips Saat Mobil Mogok di Perlintasan

Mas bro, berdasarkan banyak share di dunia maya, ada Dua Pilihan Tips Saat Mobil Mogok di Perlintasan. Pilihannya ada dua mas bro. Pertama keluar dari mobil dengan membiarkan mobil santap kereta. Ke dua tetap berdiam di dalam mobil dan mencoba menyalakan mesin.

Nah, kalau ingin dengan pilihan ke 2 silakan ikuti tips berikut :

Sebuah akun Facebook yang bernama “Racing Republic” menshare pengalamannya, saat mengalami kejadian seperti ini. Jadi solusinya adalah dengan menekan klakson. Jadi menurut akun inim dengan menekan klakson, mesin mobil yang tadinya mati bakal bisa menyala.

Jadi mas bro, ternyata rel kereta api mampu menghantarkan listrik dan magnet yang sangat tinggi. Hal ini terjadi lantaran gesekan yang terus menerus antara rel dan roda kereta yang keduanya terbuat dari besi. Ngerinya medan magnet yang timbul dari gesekan ini bisa tersimpan selama 3 jam.

Medan magnet inilah yang membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak sat melewati rel kereta. Ya, tidak semua bisa mati mendadak mas bro, tapi hanya jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu. Makanya kalau macet jangan maju dulu deh, mending di belakang rel, kala dah plong gas deh, biar gak kena medan magnet.

Nah mas bro, medan magnet ini bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memecah rangkaian listrik dan medan magnet yang ada di rel kereta.

Semoga mencerahkan dan semoga pula tak mengalami peristiwa beginian mas bro.

13 komentar pada “Detik-detik Menegangkan Mobil Mogok Di Rel Kereta Saat Palang Pintu Menutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.