Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander, Macho atau Kegedean Body?

Kelebihan dan Kekurangan Xpander

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, mengawali pagi ini, yuk kita obrolin terkait mobil dari Mitsubishi. Yaitu spsialnya adalah Mitsubishi Xpander. Kita review Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander. Barangkali mas bro sekalian ingin membeli mobil ini baik dalam kondisi baru atau bekas, setidaknya sudah punya sedikit gambaran.

Kilas Sejarah Mitsubishi Expander

Yup mas bro, Low MPV dari Mitsubishi ini resmi meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2017 lalu. Usai dikenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mobil ini langsung berhasil menghipnotis para konsumen di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Xpander
Kelebihan dan Kekurangan Xpander

Mobil ini hadir dengan tag line “Your Next Generation MPV”. Perlahan namun pasti mobil ini mulai menjadi pesaing para pendahulunya, mulai dari Xenia, Avanza, Ertiga, maupun Mobilio. Mobil ini hadir dengan segala keunggulan yang sangat memukau para pecinta mobil. Yaitu mulai dari segi desain, interior, dapur pacunya sampai pada fitur-fitur canggih yang dibawanya. Akhirnya setelah setahun lebih ngaspal, mobil ini merontokkan dominasi Avanza di segmen low MPV.

Kelebihan Xpander

Dirangkum dari berbagai testimoni berikut ini beberapa kelebihan Mitsubishi Xpander :

  • Body Macho. Desain Eksterior Andalkan Perpaduan MPV-SUV yang Menawan dan Futuristik. Memang mas bro, rekaan desain Expander nampaknya mengadopsi desain SUV lalu diseret ke dalam ranah MPV yang menjadiaknnya berbeda dari MPV lain. Konsep desain fascia Dynamic Shield pada bagian depan yang mengusung headlamp LED DRL yang mempesona. Secara umum memang terlihat mobil ini macaho, kekar dan berotot.
  • Ruang Kabin yang Lapang. Kabin yang luas ini bisa membuat ruang gerak para penumpang lebih bebas. Kemudian juga bisa membawa barang bawaan yang lebih.
  • Memiliki Suspensi Kokoh dan Ground Clearance Cukup Tinggi. Mitsubishi mengandalkan suspensi Mac Pherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakangnya. Hasilnya mas bro, perpaduan 2 type suspensi ini sanggup meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berkontur tak rata dan otomatis enak di kontur jalan rata. Sementara itu dengan ukuran ground clearance yang dinilai cukup tinggi bisa mendukung untuk melahap jalan kriting. Jadi jarak terndah ke tanah mobil ini adalah setinggi 200 mm.
  • Interior Super Mewah Yang menggiurkan. Letak kesan mewahnya adalah dengan penggunaan material interior yang bagus serta desain dashboard yang modern dengan tata letak panel yang begitu rapi dan mantab. Beberapa fitur canggih pada Mitsubishi Xpander ini mulai dari konsol kendali, layar sentuh yang luas dengan beberapa menu, dan fitur entertainment, turut manambah kesan mewah pada mobil ini.
  • Banyak Fitur Canggih. Selain fitur interior yang sudah dibahas di atas, masih ada beberapa fitur lain seperti penggunaan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup yang dibenamkan pada mobil ini. Efeknya, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120Ps per putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm. Kemudian fitur keselamatan yaitu rem berteknologi ABS, EBD dan BA memang cukup bisa diandalkan. Masih ada lagi lho mas bro, yaitu, fitur keamanan yang berupa kunci immobilizer di semua type.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

  • Boros BBM. Statmen ini banyak dikeluhkan para empunya mobil ini. Tapi ya memang wajar wong body bongsor, pasti haus mulu. Ada sebuah testimoni yang menshare bahwa Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander dengan rute Jakarta-Lampung-Jakarta mencapai 12,9 kilometer per liter.
  • Biaya Perawatan maupun Harga Spare Part Mahal. Yang pasti, kalau mobil mitsubishi, gak banyak part KWnya mas bro, musti original. Ini beda dengan produk Astra yang part KWnya bejibun.
  • Varian Transmisi hanya Pada Varian Tertinggi Saja. Xpander hanya menawarkan transmisi manual untuk 3 varian terendah. Sedangkan, 3 varian tertinggi menggunakan transmisi otomatis.
  • Sistem Transmisi Matic hanya 4 Percepatan. Jadi ini masih berhubungan dengan mindset konsumen mas bro. Yitu bahwa banyak konsumen yang menganggap bahwa transmisi 4 prcepatan ini ketinggalan zaman lha umumnya kini transmisi otomatis 6 percepatan.
  • Jaringan Bengkel Resmi Service yang Masih Terbatas. Kalau dibanding kompatitor seperti Toyota, Daaihatsu, dan Honda memang layanan aftersaler Mitsubishi ya masih kalah mas bro.
  • Beberapa User keluhkan suspensi yang nyaman tapi kebanyakan rawan bocor. Jadi beberapa testimoni yang ditulis di group Xpander menyatakan bahwa shocknya rawan bocor, terutama kalau keseringan melahap jalan kriting.

Review Xpander Menurut User

Seorang user, mbah Iwan Budi Santoso myaatakan testimoninya terkait Mitsubishi Xpander ini sebagai berikut :

Suspensi nyaman…jauh kl dibanding duo astra…
Bbm lumayan irit…tp kalah irit ma keluarga honda…tarikan atasnya mantap,bawahnya agak lemot,mungkin buat kejar iritnya…akomodasi lega,bahkan sampai baris ketiga…fitur oke punya…ada abs,asc,hsa…colokan charger semua baris ada…

Macho atau Kegedean Body?

Jadi pada kahirnya dikatakan Macho atau Kegedean Body? Ya itu tergantung bagaimana mensikapi mas bro. Kalau suka ya bisa dibilang Macho, kalau tidak suka ya bisa dibilang kegedean body.

5 Comments

  1. Kelemahannya jangan disebut mbah, ntar fansboynya pd ngamuk. Mereka ngerada paling keren & ekslusif, padahal sekrg sudah banyak, jadi kaya angkot. Fansboy silahkan komentar, 1 .. 2 .. 3, mulaiii …

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.