Info Umum Motor Honda

Pebalap Muda AHM Raih Podium di ATC Buriram

Pebalap Muda AHM Raih Podium

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Pebalap Muda AHM Raih Podium di ATC Buriramni ga. Para pebalap muda binaan PT AHM menjaga tren positif raihan podium saat menyelesaikan dua balapan seri ke-2 ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Podium tertinggi diraih Afridza Munandar pada balapan pertama (16/3), kemudian Raihan pada balapan kedua raih podium ketiga (17/3) gan.

Pebalap Muda AHM Raih Podium di ATC Buriram
Pebalap Muda AHM Raih Podium di ATC Buriram

Yup gan, saat balapan pertama, Sabtu (16/3), Afridza Munandar dan M Adenanta Putra juga Herjun Atna Firdaus raih barisan depan pada start awal. Namun di lap akhir, Adenanta lengah dan berakhir finish dengan posisi 5. Lalu Afridza berhasil raih kemenangan pertamanya, serta Herjun ada di posisi 7.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar dan M Hildhan Kusuma masing-masing hanya mampu finish ke-11 dan 13. Gofar alami start kurang baik, dan harus berada di rombongan kedua. Demikian pula dengan Hildhan yang terjebak di rombongan belakang hingga finish di barisan tengah.

Afridza Munandar kembali berhasil finish podium pada balapan kedua, Minggu (17/3) gan. Pebalap 18 tahun asal Bogor, Jawa Barat ini mengamankan 16 poin dengan meraih podium ketiga setelah bertarung sengit di barisan depan bersama rekannya sesama lulusan Astra Honda Racing School, Adenanta Putra.

Sementara Afridza dan Adenanta bertahan dan berkali-kali ada di depan serta bergantian memimpin lomba. Di lap 14, salah satu pebalap jatuh dan terjadi insiden dengan pebalap AHM yang berada tepat di belakangnya, Herjun Atna Firdaus. Kejadian tersebut mengharuskan panitia lomba menghentikan jalannya balap. Akhirnya hasil balap yang diraih yakni posisi terakhir para pebalap pada lap 13.

Sudah pasti Adenanta merasakan kecewa yang mendalam. Dia beberapa kali mampu memimpin jalannya balapan, hingga 2 lap terakhir muncul red flag yang membuat balapan berakhir lebih cepat. Sayangnya saat red flag, dirinya sedang berada di posisi keempat.

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar, sepanjang balapan berada di tengah dan sulit ke depan karena padatnya rombongan. Sementara M. Hildan Kusuma jatuh di lap 2 karena ditabrak pebalap lain dari belakang. Hasil balapan ke-2 ini melengkapi agenda seri 2 di Buriram dengan hasil yang baik.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan peluang sukses pebalap Indonesia di ajang ATC ini sangat terbuka lebar demi mengharumkan nama bangsa mengingat seri ATC masih panjang.

Setelah hasil seri kedua ini, Adenanta mantap berada di peringkat 4 klasemen dengan raihan 53 poin. Di bawahnya, peringkat ke 5 ditempati Afridza dengan 52 poin. Sedangkan Herjun di peringkat 7 dengan 32 poin. Di posisi ke-10 ada Abdul Gofar dengan meraih 21 poin, juga Hildan di posisi 16 dengan 10 poin.

Peluang pebalap Indonesia menjadi kampiun ATC untuk pertama kalinya sangat terbuka gan. Ajang pencarian bibit balap kelas dunia dari Asia gagasan Dorna itu masih tersisa 4 seri lagi sampai akhir tahun, dan tiap-tiap seri diselenggarakan dua balapan untuk perebutan poinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.