Pom Mini Terbakar dan Meledak di Bojonegoro, Pemilik Terluka

Pom Mini Terbakar dan Meledak di Bojonegoro

Bonsaibiker.com – masbro sekalian, sebuah berita terkait musibah kebakaran. Sebuah Pom Mini Terbakar dan Meledak di Bojonegoro. Kejadian adalah di Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Diberitakan juga bahwa pemilik SPBU mini mengalami luka bakar akibat kejadian itu. Insiden ini terjadi pada hari ini Minggu (24/3/2019), sekitar pukul 11.10 WIB.

Vidio Pom Pertamini Meledak di Bojonegoro

Kejadian ini sempat terrekam dalam vidio lalu dipload ke mdeia sosial. Beriku vidionya :

Kronologis Pom Mini Terbakar dan Meledak di Bojonegoro

Musibah kebakaran Pertamini atau pom mini ini bermula ketika pemiliknya sedang mengisi drum tandon BBM jenis premium dengan menggunakan alat sedot yang terbuat dari bahan besi. Nah disinyalir lantaran adanya gesekan besi, yaitu antara sedotan dengan drum yang berisi sekitar 200 liter premium tersebut, maka terciptalah percikan api yang kemudian menyambar uap bensin dan langsung terbakar.

Sumber lain menyatakan bahwa pompa bensinnya menggunakan tenaga listrik, saat ngisi Istri pemilik pom mini mencabut stop kontak dan menyebabkan percikan api lalu menyambar. Berikut selengkapnya ;

kronologis kebakaran pom mini bojonegoro
kronologis kebakaran pom mini bojonegoro

Nah, setelah terbakar, ternyata api juga menyambar BBM yang berada dalam curigem dan terjadilah ledakan seperti dalam vidio di atas.

Menurut keterangan Kabid Damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sukirno diketahui bahwa petugas pos padangan menerima laporan kebakaran pukul 11.42 WIB. Petugas langsung bergegas dan sampai lokasi pukul 12.03 WIB.

Begitu sampai petugas langsung melakukan penyemprotan, kemudian si jago merahpun takluk pada pukul 12.30 WIB.

Berikut statmen dari Sukirno ngutip dari detik pada siang ini, Minggu ( 24/3/2019) menyatakan ;

“Bila liat di TKP tadi, kebakaran bisa jadi disebabkan adanya gesekan alat sedot dengan drum yang menimbulkam bunga api. Hal ini terjadi saat memindahkan premium ke tandon dalam pom mini.”

Kerugian dan Korban Kebakaran Pom Mini

Usai kebakaran Pom mini ini diketahui bahwa Kasnur (43) pemilik SPBU mini mengalami luka bakar. Adapun untuk kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 35 juta. Yaitu meliputi satu unit pom mini plus sekitar 200 liter bensin yang ludes dilalp si jagi merah.

Saat kejadian, warga sekitar banyak yang kaget lantaran kebakaran pom mini ini juga terjadi ledakan yang menimbulkan suara yang sangat keras.

Ngeri mas bro, semoga bisa menjadi pembelajaran buat kita untuk hati-hati dalam mengelola urusan minyak seperti ini, mudah terbakar mas bro.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.