Info Umum Motor Honda

AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif Pada Safety Riding Camp

AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif Pada Safety Riding Camp ni gan. AHM mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara dengan melatih 150 pelajar SMA melalui kegiatan Safety Riding Camp. Ada pembentukan karakter positif dan arahan untuk dapat menjadi pemuda yang siap memberikan inspirasi bagi orang lain.

AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif Pada Safety Riding Camp
AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif Pada Safety Riding Camp

Yup gan, AHM kembali menggelar Safety Riding Camp 2019 teruntuk siswa dari 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten gan. Dengan tema “Cari_Aman Bukan Cari Nama”, acara ini dilaksanakan  selama dua hari (19-20/3) dengan latihan keterampilan berkendara serta diskusi berbagai topik keselamatan dalam berkendara dan cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda gan.

Para duta safety riding dalam Safety Riding Camp 2019 ini diberi bekal lebih dalam mengenai teknik berkendara yang aman, berdiskusi tentang aturan berlalu lintas, juga dibekali pemahaman-pemahaman dasar cara berlalu lintas yang baik. Tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI juga turut mendukung kegiatan ini.

Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Para duta ini juga  diarahkan dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Mereka diharapkan mampu memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Dan buku Fiqih Lalu Lintas ini adalah buku pertama di Indonesia yang menerangkan keselamatan berkendara dari persepektif moral keagamaan gan.

Setelah memahami secara mendalam tentang esensi penting dari keselamatan berkendara, anak-anak milenial ini dibekali cara berkampanye dan berkomunikasi yang efektif melalui penulisan kreatif, fotografi dan pemanfaatan media sosial. Sebagai Duta Safety Riding Honda hal ini menjadi bekal penting bagi mereka gan. Sebab akan menginspirasi dan mengajak pihak lain agar mempunyai gaya hidup milenial yang peduli akan keselamatan berkendara.

Dan dihari kedua, membangun karakter positif para duta dengan beragam kegiatan gan. Yaitu dengan praktek berkendara yang aman juga pelatihan menjadi pribadi yang fokus pada tujuan, lebih komunikatif saat menyampaikan pesan, juga selalu antisipatif di setiap keadaan.

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM mengatakan Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Peserta Safety Riding Camp 2019

Gelaran Safety Riding Camp 2019 ini diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah gan. Mereka berasal dari 26 sekolah mitra binaan AHM, yakni SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMANegeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMK Muhammadiyah Tirtayasa, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1,SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Walisongo Menes Pandeglang SMK Tri Mitra Karawang SMA Negeri 2 Cikampek, SMK Hijau Muda, SMK Al Amin Cibarusah dan SMK Smart Bekasi.

Empat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya untuk mengikuti  Safety Riding Camp 2019, yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries), SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia) dan SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing).

Nah, Main Dealer Honda wilayah Jakarta Tangerang yaitu PT Wahana Makmur Sejati telah ikut mengirimkan peserta dari sekolah binaannya yakni SMK Taman Siswa dan juga Main Dealer Honda wilayah Banten yakni PT Mitra Sendang Kemakmuran, mengirimkan perwakilan dari SMK Muhammadiyah Tirtayasa Serang gan. 

2 komentar pada “AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif Pada Safety Riding Camp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.