Info Umum Motor Honda

Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop Jurnalistik Digital dan Media Sosial

Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop Jurnalistik Digital dan Media Sosial ni gan. Kalo sebelumnya masyarakat berperan sebagai audiens yang menginterpretasikan pesan, saat ini masyarakat dapat berperan lebih aktif dengan menjadi audiens sekaligus produsen konten. Hanya saja belum semua lapisan masyarakat bisa maksimalkan potensi yang ada dengan tidak melanggar hukum serta hak orang lain.

Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop Jurnalistik Digital dan Media Sosial
Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop Jurnalistik Digital dan Media Sosial

Yup gan, menindaklanjuti hal itu Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar pelatihan jurnalistik digital dan optimalisasi penggunaan media sosial. Puluhan anggota komunitas motor Honda di Yogyakarta mengikuti gelaran ini gan. Tempat pelatihan nya diadakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/3).

Dalam kegiatan ini komunitas motor Honda yang hadir antara lain adalahDjogja Vario Indie Community (DAVINCI), Honda Vario 125 Owner Club (HV125OC) Yogyakarta, Old New CB150R Streetfire Yogyakarta, Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI Yogyakarta), CBY Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Jogja GTR Owner Community (JGOC), dan Jogja CRF Community (JCC).

Sesi pertama workshop ini dipandu oleh Manajer Digital Tribun Jogja Online Ikrob Didik Irawan. Dalam sesi ini peserta diajak untuk mengenal karakteristik jurnalisme digital dan tips-tips menulis di media digital. Selain itu sebagai pelengkap peserta juga diajak untuk mengenal etika di media digital serta koridor-koridor yang harus diperhatikan saat membuat konten.

Pada sesi kedua yang dibawakan oleh Content Stretegist RWE Digital Agency Almaz Shabrina peserta workshop diajak untuk mengenal jenis konten di media sosial, menetapkan tujuan dalam penggunaan media sosial, membuat konsep yang bagus, eksekusi, sampai bagaimana menjaga konsistensi di tiap-tiap platform.

Melengkapi mater-materi yang disampaikan, dalam kesempatan ini Astra Motor Yogyakarta juga berbagi informasi mengenai kegiatan-kegiatan komunitas motor Honda yang akan segera dilaksanakan. Beberapa diantaranya adalah Regional Safety Riding Competition 2019, PCX Luxurious Ride, CBR Hub Cafe & Joy ride, Honda CBR250RR Trackday, CB150R Streetfire Festival Motor Laki, hingga CRF150L Supermoto Street Modification.

24 komentar pada “Astra Motor Yogyakarta Adakan Workshop Jurnalistik Digital dan Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.