Mio Isi BBM 7.9 liter

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah kabar berita heboh di dunia maya. Beritanya sungguh janggal. Mio Isi BBM 7.9 liter. Ya, kejadian ini dialami oleh driver ojek online di Makassar. Driver ojol ini pastinya kaget akan tagihan isi bensinnya. Kan sungguh janggal!

Mio Isi BBM 7.9 liter di Makasar
Mio Isi BBM 7.9 liter di Makasar

Simak beberapa lha-lha-lha berikut :

  • Lha betapa tidak janggal, wong motornya adalah Yamaha Mio.
  • Lha kok tagihan BBM-nya mencapai Rp 51 ribu.
  • Lha tangki BBM motor Yamaha Mio kan hanya berkapasitas sekitar 4,2 hingga 4,8 liter.
  • Lha kalau dihitung dengan harga BBM Premium yang saat ini Rp 6.450 per liter, berarti tagihan yang 51 rebu berarti tembus 7,9 liter.

Lha-lho-lhl lho, Gile, apa gak mumet ndase masbro. Kontan kejadian ini menjadi viral didunia maya, utamanya setelah menyebar via sosmed.

Tanggapan Pertamina Pada Mio Isi BBM 7.9 liter

Mas bro,setlah kejadian ini virlal, kemudian sampailah ke pertamina, maka Hatim Ilwan selaku Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII Sulawesi memberikan tanggapan. Berikut ini statmennya ngutip dari GridOto, Rabu (3/4/2019) :

“Memang ada kejadian seperti itu, dan sebetulnya sudah selesai saat itu juga.”

Jadi menurut pihak pertaminan kasusnya sudah selesai saat itu juga. Usai kejadian, si driver kan kaget, lalu boleh jadi terjadi diskusi antar kedua pihak. Maka kemudian dibongkar, alias BBM yang udah masuk ke MIO dikeluarin lagi. Nah, ketika dibongkar dan ternyata memang tidak sesuai. lalu pihak SPBU sudah minta maaf, dan bahkan digratiskan.

Masih menurut Hatim, pihak SPBU sudah memberikan surat peringatan kepada operator yang bersangkutan. Jadi kasus ini murni dianggap terjadi karena human error. Bukan karena kesalahan mesin. Jadi menurut pihak Pertamina sebabnya adalah nozelnya tidak terlalu pas. Makanya bisa mengakibatkan angkanya berbeda dengan yang tampil di dispenser.

Pihak pertamina kabarnya telah melakukan tindak lanjut dan mengecek langsung ke lokasi. Menurut pertamina kontrol pertamina sangat ketat. Jadi SPBU yang bersangkutan,dimana terjadi kasus itu, sudah dari dua bulan lalu (sebelum kasus itu terjadi) telah dilakukan pengecekan TERA oleh pihak pengawas.

Sistem TERA ini diklaim berlapis, ada yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, dan juga ada yang dilakukan Pertamina.

Masih dari Hatim, disampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar melapor jika ada keluhan atau terjadi hal yang sama seperti itu. Pelaporan bisa langsung menghubungi, melalui call center Pertamina. Yaitu call center 135.

Ini mas bro postingan yang bikin heboh awalnya di bawah :

Driver ojek online ini isi bensin di Jalan Cendrawasih Makassar. Ia mengisi full tangki, ehh setelah di isi si karyawan katakan 51 ribu. . Si driver ojek online inipun protes kok bisa, motor mio isi bensi premium full tangki 51 ribu. . Setelah di cek kembali, ternyata yang masuk hanya 4 liter premium. Si karyawan pun meminta maaf ke driver. . . . . . . . Info : Firman Aditnya ( Grup Grab bike / car makassar bersatu) Via @makassar_iinfo Dan kecurangan2 sperti ini sudah banyak akibat dari pengawasan yg lemah. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa ???? . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

Demikian kilas info.