Info Pajak Kendaraan Bermotor

Mau Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Kalo Beda Kota Bisa Gak Ya?

Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, saat ini polisi lalu lintas sedang gencar-gencarnya menyapu bersih penunggak pajak kendaraan ni gan. Mau tidak mau banyak dari mereka yang memiliki kendaraan langsung bergerak mengurus dan membayar pajak kendaraannya gan. Ada pajak tahunan dan ada yang 5 tahunan gan. Cuma kalo Mau Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Kalo Beda Kota Bisa Gak Ya?

Mau Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Kalo Beda Kota Bisa Gak Ya
Mau Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Kalo Beda Kota Bisa Gak Ya

Yup gan, kalo diliat-liat ada juga pada surat-surat kendaraan bermotor alamat yang tertera berbeda sama lokasi penggunaan kendaraannya ni gan. Misalnya, james bons platnya Jakarta, eh dipakainya di Cirebon. Nah kalo kayak gitu sebaiknya sih cepat-cepat urus mutasi atau pindah alamat sesuai dengan domisili kendaraannya gan.

Seperti dilansir dalam Viva.com.id bahwa salah seorang staf dari biro jasa di Bekasi, Jawa Barat mengungkapkan bahwa pemilik mobil bakal repot kalau kendaraan yang dipakai gak sesuai alamatnya gan. Khususnya saat mau bayar Surat Tanda Nomor Kendaraan dan pergantian pelat nomor kendaraan yang lima tahunan tu gan. Jadi kalau untuk bayar pajak tahunan sih masih bisa dibantu. Cuma sulitnya itu kalau mau bayar lima tahunan itu loh gan.

Jadi, kalo ngurus pergantian STNK dan pelat nomor, harus cek fisik kendaraan sesuai dengan domisilinya. Dan kendaraan bermotor harus dibawa langsung ke Samsat di kota yang sesuai di pelat gan.

Staf salah satu biro jasa yang ada di Jakarta yaitu Marbun juga mengungkapkan hal demikian gan. Sebaiknya diselesaikan dengan cara mutasi atau pindah alamat kalau beda kota antara lokasi kendaraan dengan domisili pemilik. Jadi gak bisa bayar pajak lima tahunan kalo beda kota gan. Harus siapkan BPKB, STNK, kemudian cek fisik dan nomor rangka. Paling benar ya dimutasi dan sesuaikan dengan alamat pemilik aslinya gitu gan.

13 komentar pada “Mau Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan Kalo Beda Kota Bisa Gak Ya?

  • PensboyViar

    kalo udah modif mesin tambah ribet, kudu distandarin dulu

    Balas
  • Singkatnya kalo mau bayar pajak 5 tahunan/ganti plat harus sesuai kotanya jangan saling silang

    Balas
  • Merdeka1945

    Indonesia masih tertinggal jauh untuk urusan kepemerintahan dan pajak, di negara saya tinggal, iuntuk perpanjang ijin tinggal/ktp , bayar pajak perorangan atau mobil bisa di lakukan di mana saja
    Bahkan saya bisa bayar perpanjangan sim dari bank yg di indonesia, Indonesia tercintaku kapan bisa sepetti itu

    Balas
    • gorust

      lu tinggal di mana

      Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information. Casibom Website Giriş : Casibom

    Balas
  • After all, what a great site and informative posts, I will upload inbound link – bookmark this web site? Regards, Reader. Website : cami halısı

    Balas
  • Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.