Waspadai Kecepatan Di Jalan Tol Kalo Mau Selamat Gan

Waspadai Kecepatan Di Jalan Tol

By Bonsaibiker. com – Mas bro sekalian, sudah bukan rahasia lagi kalo jalan tol adalah jalan bebas hambatan yang membuat perjalanan kita lancer. Tapi terkadang sangkin lancarnya bikin kita lupa batasan kecepatan yang telah ditentukan. Itulah sebabnya kenapa banyak kecelakaan yang terjadi di jalan tol gan. Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol JORR arah Pondok Aren Jakarta, Jumat (12/04/2019) siang gan yang melibatkan empat mobil sampe menewaskan satu orang korban jiwa.

Waspadai Kecepatan Di Jalan Tol Kalo Mau Selamat Gan.
Waspadai Kecepatan Di Jalan Tol Kalo Mau Selamat Gan.

Yup gan, seperti dilansir dalam detikOto bahwa tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Tol JORR arah Pondok Aren Jakarta itu melibatkan mobil Suzuki Ertiga bernopol B-2029-BKW, Mitsubishi Outlander bernopol B-378-BEL, Toyota Innova bernopol B-1014-WOU, dan Toyota Rush bernopol B-1546-WFX. Gan. Dan kecelakaan ini berawal dari adanya ketidakpatuhan pada kecepatan saat melalui jalan tol ni gan.

Menurut Jusri Pulubuhu, Pendiri dan Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena Mitsubishi Outlander yang melaju kencang dari arah Jakarta menuju BSD menerobos pembatas jalan dan menabrak mobil dari arah yang berlawanan. Bahwa jalan tol adalah jalur bebas hambatan, jadi jalur tol itu selalu lebih cepat dibandingkan jalan-jalan biasa. Maka kecelakaan akan terjadi jika di jalan tol banyak perilaku tidak disiplin.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol J ORR arah Pondok Aren Jakarta, Jumat (12/04/2019) siang itu adalah akibat pengemudi tersebut tidak mematuhi rambu lalu lintas, dan aturan yang sudah ditetapkan oleh undang-undang seperti ambang batas kecepatan. Seharusnya kecepatan di tol atau highway yang idealnya itu seharusnya konstan. Penggunaan jalur juga sering tidak disiplin, di mana ada orang yang seharusnya pengemudi ada di jalur lambat dia berada di jalur cepat, ada orang yang berada di jalur cepat, dia menggunakan bahu jalan sehingga dengan demikian akan membuat kecepatan yang variatif.

Jusri juga berujar bahwa kecepatan di tol JORR adalah minimalnya 60 km/jam, maksimalnya 80 km/jam maka perbedaan kecepatan harus disesuaikan dengan lajur, artinya begini kalau Anda membawa truk maka kecepatan Anda tetap 60 usahakan tetap konstan, tetapi kalau Anda membawa kendaraan non truk maka kecepatan maksimal Anda 80 km, minimal 60 km.

Jadi gitu gan, waspadalah.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.