Ini Dia Bedanya Sigra Dan Calya. Kembar Sih Tapi Gak Sama

Ini Dia Bedanya Sigra Dan Calya

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Ini Dia Bedanya Sigra Dan Calya. Kembar Sih Tapi Gak Sama gan. Masih ngebahas tentang mobil keluarga lanjutan dari artikel terdahulu ni bro. Mumpung sekarang liburan panjang masih beberapa bulan lagi, ga ada salahnya kalo mas bro yang barangkali mau sewa atao beli baru maupun seken bisa nyimak info berikut gan.

Ini Dia Bedanya Sigra Dan Calya. Kembar Sih Tapi Gak Sama
Ini Dia Bedanya Sigra Dan Calya. Kembar Sih Tapi Gak Sama

Yup gan, ternyata bentuk sama tidak menjamin segala sesuatunya juga sama gan. Terbukti dengan 2 boil yang beda produksi ini yaitu antara Sigra dan Calya. Mas Bons jadi tergelitik buat ngorek kesamaan dan perbedaannya nih buat info agan semua. Mobil keluaran dua pabrik yang berbeda yaitu Toyota dan Daihatsu ini mengulang kemiripan seperti antara Avanza dan Xenia gan. Seperti yang dilansir pada rentalmobilyogyakarta.net, kira-kira seperti ini paparannya gan.

Bedanya Sigra Dan Calya

Perbedaan Eksterior

Pada grille, bumper, emblem dan juga foglamp atau lampu kabut terlihat beda gan. Pada Daihatsu Sigra ada kombinasi yang serasi antara grille depan dan foglamp. Kalo Calya justru kurang begitu apik memadupadankan grille dan foglamp sehingga tampilannya kurang menarik. Sigra juga punya kesan mewah dengan adanya list chrome yang ada di bawah kaca samping kalo Calya gak gan. Tapi Sigra ga punya reflector lampu belakang seperti yang ada di berbagai varian Calya gan.

Perbedaan Interior

Calya jok kursinya yang memadukan warna hitam dan coklat yang bikin tampilannya sederhana tetap berkesan mewah gan. Calya ada 3 headrest di kursi baris kedua dan ketiga sedangkan Sigra hanya punya 2 beadrest. Calya juga fitur keamanan dengan adanya sabuk pengaman yang lebih solid dan aman dalam menghadapi benturanm beda dengan sabuk pengaman pada Sigra gan.

Perbedaan Fitur Keamanan

Calya yang lebih mahal dari Sigra ini punya fitur yang lebih aman dan lengkap gan. Beberapa diantaranya adalah sensor parker, airbags, rem ABS, child doorlocking mode, sabuk pengaman otomatis dan juga side beam impact gan. Seluruh fitur tersebut dapat ditemukan pada berbagai varian Calya. Kalo pada mobil Sigra, dibeberapa varian aja yang punya fitur-fitur kayak gitu. Yaitu Sigra tipe X,R dan R Deluxe.

Perbedaan Mesin dan Varian

Calya menggunakan mesin 3NR-FE berkapasitas 1.2 liter dengan teknologi Dual VVT-i. Sedangkan kalo Sigra ada varian dua pilihan mesin yang beda yaitu mesin DOHC VVT-i dengan 3 silinder dan 12 katup berkapasitas 1.000 cc dan mesin yang berkapasitas 3NR-VE DOHC berteknologi Dual VVT-I dengan kapasitas 1.2 liter gan.

Nah gan, silakan pilih-pilih ya.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.