Semburan Lumpur Blora Ternyata Pembersihan

Semburan Lumpur Blora

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah bertia kejadian unik yang menyedot perhatian warganet yang bikin deg-deg ser. Yaitu Semburan Lumpur di Blora. Jadi ceritanya Warga Mekuwon Kidul, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dibuat kaget dengan sebuah semburan lumpur. Ya bukan apa-apa mas bro, ketinggian semburan yang mencapai belasan meter yang muncul tidak jauh dari jalur KA (rel) cepat double track Surabaya– Jakarta ini memang bikin deg-deg ser. Ya beritanya, semburannya banyak yang dalam waktu lama.

Semburan lumpur di blora
Semburan lumpur di blora

Kontan semburan lumpur ini menjadi perhatian warga sekitar. Kemudian ada yang ngrekam dan diupload di FB. Jadilah viral mas bro. Warga yang penasaran kemudian langsung cari info terkait semburan lumpur yang berlokasi di pipa gas Gersik-Blora Semarang ini.

Insiden semburan lumpur ini terjadi pada Jumat (19/4/2019) kurang lebih berlangsung selama 90 menit.

Vidio Semburan Lumpur di Blora

Berikut ini vidio lainnya :

Tanggapan Manager PR & CSR Pertagas Terkait Semburan Lumpur

Mas bro sekalian, ngutip dari antara, diketahui bahwa Manager PR & CSR Pertagas, Zainal Abidin, telah memberikan statmen terkait hal ini. Menurutnya terjadinya semburan lumpur dari pipa milik Pertamina (PT Pertagas) di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora ini lantaran memang pihaknya sedang melaksanakan hydrotest (flushing) tekanan.

Jadi menurut Pak Zaenal ini, tim sedang melakukan pembersihan, pemasangan, dan hydrotes (pengujian). Semua aktifitas ini dilakukan dalam rangka membersihkan pipa dari material sebelum dialiri gas. Jadi mas bro, masyarakat gak usah khawatir, gak usah panik, bukan seperti lumpur Sidoarjo kok.

Aktivitas Hydro Tes

Menurut sumber ini aktivitas hydro test maupun flushing adalah salah satu prosedur yang dilakukan dalam rangka pemasangan pipa migas sebelum pengujian operasional atau commisioning. Jadi mas bro, kejadian ini memang sengaja dilakukan, bukan merupakan sebuah insiden atau kecelakaan.

Selesai pembersihan ini, Pertagas kemudian melakukan proses pembersihan di area semburan. Partagas mohon maaf bila ternyata aktivitas ini sempat membuat tandatanya di kalangan warga.

Konon mas bro, Pertagas memang sedang melakukan pembangunan jalur pipa gas dari Gresik-Semarang sepanjang 272 km yang melewati Blora ini. Sementara di Blora dilewati pipa gas sepanjang 53 km. Proyek ini ditargetkan selesai pertengahan tahun 2019 ini.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.