Heboh Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus, Polisi Turun Tangan

Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah kabar berita datang dari kota Kudus. Yup berita ini ramai dishare di sosmed terkait Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus. Kasusnya kemungkinan adalah premanisme yang dilakukan oleh oknum tukang foto yang berujung kericuhan. Kejadian adalah pada Minggu 21/4/2019.

Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus
Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus

Kejadian ini salah satunya dishare oleh akun fb Keyla Natta‎ ke group INFO KRIMINAL & LALU LINTAS ( Nusantara )16 jam lalu dengan statmen berikut :

#PREMANISME
#KUDUS
#IKL_NUSANTARA

Ati ati lur ojo wisata religi
Ziaroh nek kudus
Tukang fotone preman preman
Wong ziaroh Ora jaluk kok teko difoto dewe terus diken nuku di jaluk i duit


Oleh akun ini dishare kejadian ribut tersebut dalam bentuk vidio berikut ini :

(https://web.facebook.com/keyla.natta.1/videos/126999898474681/)

Buntut kejadian ini akhirnya polisipun turun tangan, 6 fotografer Menara Kudus yang terlibat perselisihan dengan rombongan peziarah asal Jepara, tersebut kemudian dipanggil Polsek Kota Kudus untuk dilakukan pembinaan. Para oknum Fotografer ini dianggap telah mengganggu keamanan dan kentmanan para peziarah.

Kronologis Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Kudus

Menurut keterangan Kapolsek Kota AKP Naim ngutip dari Murianews, keributan sebenarnya terjadi pada Minggu (21/4/2019) siang. Keributan ini dipicu misskomunikasi antara rombongan peziarah dan para oknum fotografer Menara Kudus.

Jadi ceritanya terjadi tawar menawar yang tidak terjalin dengan dengan baik akhirnya menimbulkan salah satu oknum fotografer marah. Yang kemudian mulai mendorong pihak peziarah dan dibalas oleh para peziarah lalu terjadilah bentrok, dorong mendorong.

Oknum Fotografer dikenai Sanksi

Pasca info kejadian ini viral, Unit Reskrim Polsek Kudus bergerak cepat. Ya, kabar ini memang lagsung viral di Medsos. Yaitu terkait adanya keributan antara peziarah makam Sunan Kudus dengan tukang Foto Menara. Makanya Polisi langsung memeriksa 6 (enam) anggota paguyuban Foto Menara, Senin (22/4/19). Ke 6 (enam) anggota paguyuban foto Menara tersebut kemudian mengakui bersalah. 

Pasca insiden ini tersebut, para oknum fotografer yang biasa beroperasi di menara Kudus diberi sanksi pemberhentian aktivitas fotografi. Sanksi tersebut berlaku sejak 22 April 2019 sampai dengan 06 Juni 2019 mendatang. Wew.

Ya jelasnya ini mencoreng nama baik Kudus yang biasanya adem mas bro. Makanya Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo juga ikut turun tangan memberikan pengarahan pada para fotografer Menara pada senin siang bersama polisi. Harapannya masalah seperti ini tidak terulang kembali.

Usai pengarahan, juga dilakukan langkah pencegahan agal hal yang sama terjadi. Makanya Dinas Pariwisata diminta untuk merangkul para fotografer ini agar melaksanakan managemen yang bisa lebih baik lagi.

Pendapat Warganet

Mas bro, ternyata kejadian ini banyak dialami oleh para peziarah sebelumnya. Warganet banyak yang menshare kejadian yang mereka alami. Makanya banyak yang menuntut hukuman lebih bagi para oknum fotografer yang melakukan premanisme ini. Berikut beberapa statmen warganet;

  • Heri Vian : para fto grafer/tkg becak/tkg ojek, hormatilah para peziarah, krna mereka sdh dtg dr jauh dg niat yg baik/mulia, jagalah sikap kalian dg sopan dn santun, jgn arogan,,, salam damai ,,,
  • Novi Riskiawan II: Mong pemberhentian kerja sementara ntok,, gx ssebandeng mbi opo seng dilakoni,,
  • ndek.ne kan yo ws mencemar.no wisata ziarah,, 
  • mbok yo aktivitas fotograper ditutup permanen aja
  • dri pda nanti kedepannya terulang kembali
  • BeDm Cak Ireng : Mbiyen ak tau di foto tnp ak minta.. Trus minta duit.. Trus ak gk mau dan akhirnya ak di buntuti pas pulang nyampe bangjo Jember. Trus terjadi kelahi. Trus di lerai org.. Alhamdulillah ak dapet rambute dan akhirnya tak posoni trus wonge modarrrrrrrrr
  • Samber Nyowo : knpa harus di berhentikan smentara itu gk akan buat mreka jera. di penjara minim 3 bulan ae ben do kapok.. do kurang ajar di kei lahan ge kerjo kog mlah ngisin ngisini wonk kudus.. iku gon ne mbah sunan ojo do kurang ajar. bogae yo sg apik.. fto graper do kakean polah.. mencoreng nma baik wisata kudus.. golek kerjo ki sg genah. nk wonge moh di fto yo ojo mekso… ngisin ngisini..

One thought on “Heboh Bentrok Peziarah vs Tukang Foto di Menara Kudus, Polisi Turun Tangan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: