Petugas Pom Bensin Pungli ke Pembeli Bensin Eceran

Bonsaibiker.com – mas bro, ada sebuah berita terkait vidio yang heboh sekitar semunggu ini terkait Petugas Pom Bensin Pungli ke Pembeli Bensin Eceran. Kejadian adalah di Pasuruan Jawa timur. 2 petugas pombensin ini tertangkap vidio tengah melakukan pungli kepada pembeli bensin eceran yang membawa jerigen. Jadi bila tidak membayar, petugas enggan melayani dan malah meninggalkan si pembeli bensin eceran ini.

Petugas Pom Bensin Pungli ke Pembeli Bensin Eceran
Petugas Pom Bensin Pungli ke Pembeli Bensin Eceran

Yup mas bro, sebuah akun fb yang menamakan dirinya Khoiron Burgas memposting kejadian ini sebagai berikut :

Terjadi PUNGLI & PEMERASAN TERHADAP CONSUMEN DI BBM WONOREJO PASURUAN JATIM. 
BAHKAN TIDAK BOLEH BELI KALAU TIDAK MAU NYUAP PADA KARYAWAN.
#VIRALKAN

Yup mas bro, dikabarkan dua petugas nampak marah saat ditanya seorang pembeli bensin eceran. Nampak uang Rp 2000 sempat ditunjukkan seorang oknum petugas pom bensin. Nah insiden ini Saat di videokan, dua petugas nampak ketakutan dan berusaha menjelaskan kepada pembeli bensin eceran.

Insiden pungli itu terjadi pada Rabu (17/4/2019) lalu. Simak videonya di bawah ini:

(https://web.facebook.com/sulthonkandias/videos/1013434075534448/)

Nah mas bro, kejadian ini setelah diupload ke FBm ternyata menimbulkan pro kotra di kalangan warganet, sebian bilang wong pungli cuman 2000 aja diributin, sebagian tetep ngoto muti diviralin karena ini pungli. Berikut komentar warganet :

Adham Daviedz : Dolano nang kalimantan bro jajal golek o solar bensin nang kono caramu ngunu gak bakalan kebak tangki mu…. 2000 kari iklasin ae kok ruwet anggep sodakoh lek ben nambah ijole ko gusti allah

Ibra Heng : Bukan masalah iklas tidak iklas nya bro,pekerja spbu itu gajinya lumayan bro minimal umk, dia bukan pengemis ato peminta sumbagan….kebiyasan

Vardho Ain : Duit 2000 ae di uploud dasar conge luh prengasane wes sugih dewek ..