Wacana Ganjil Genap dan One Way saat Mudik Lebaran 2019 dari Korlantas, Piye Menurutmu Ndes?

Wacana Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2019

Bonsaibiker.com – mas bro. kita ngintip berita terkait Informasi mudik lebaran 2019 yang diblow Korlantas Polri. Jadi kabarnya ada Wacana Ganjil Genap dan One Way saat Mudik Lebaran 2019 dari Korlantas, Piye Menurutmu Ndes? Pak Korlantas ini kabarnya tengah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi terjadia kemacetan saat mudik Lebaran 2019 yang akan datang. Salah satu rekayasa ini konon adalah munculnya wacana penerapan sistem ganjil genap ini mas bro.

Wacana Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2019
Wacana Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2019

Eh jangan ngambek dulu ya mas bro, ini baru wacana. Setidaknya itulah menurut Kabagops Korlantas Polri Kombes Benyamin, dalam statmennya kepada wartawan di kantor Kemenhub, Gambir, Jakarta Pusat hari ini, Senin (22/4/2019).

Jadi mas bro, korlantas memang bakal mempersiapkan segala sesuatunya terkait arus lalu lintas baik mudik maupun arus balik. Seperti baiasa salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan metode contraflow maupun one way biar gak terlalu macet. Nah kini ada wacana yang tidak biasa yaitu yaitu ganjil genap.

Menurut pak Benyamin ini metode One way lebih mungkinkan bakal lakukan. Namun ini juga masih dikaji sampai beberapa hari ke depan.

Khususnya terkait TOL Cikapek mas bro, system one way ini nampaknya paling mungkin, lantaran gerbang tol sudah berpindah dari Cikarut sampai Cikampek. Nah kalau dah dikaji secara matang, bakal ada sosialisai ke masyarakat. Sistem ini bakal berlaku di tol Cikampek ini saat awal puncak arus mudik dan arus balik.

Contoh Penerapa One Way Saat Mudik Lebaran 2019

Jadi mas bro, Contoh Penerapa One Way Saat Mudik Lebaran 2019 di tol cikampek bisa kita simak berikut :

  • Contoh, jalur A sampai jalur B digunakan untuk arus mudik dari tanggal 31 Mei sampai tanggal 2 Juni.
  • Adapun arus baliknya hanya diberi 2 hari yaitu dari 8 Juni sampai 9 Juni.

Nah dengan demikian setelah disosialisasikan, maka masyarakat dari jauh-jauh hari sudah persiapan mas bro. Jadi bila , orang menuju Jakarta pada tanggal yang telah ditetapkan sebagai one way di tol cikampek, maka orang ini tak bisa masuk tol. Tolnya khusus buat mudik, mereka harus masuk Pantura gitu misalnya. Hal ini berlaku sebaliknya, misal saat tanggal ditetapkan, sebagai arus balik jadi one way, maka orang yang mau keluar jhakarta ya gak bisa masuk tol cikampek.

Rencana Buka Tutup Untuk atasi Kemacetan di Ruas tertentu

Selain itu mas bro, ada rencana pengalihan arus lalu lintas. Kemudian juga ada wacana buka tutup jalan di beberapa titik rawan macet di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Contohnya mas bro, di Malangbong, Garut yang rawan macet bakal diberlakukan sistem buka tutup.

Demikian juga di Ajibarang, perbatasan Banyumas Brebes yang memang langganan macet.

Untuk melakukan program penanganan mudik ini, Korlantas bakal menurukan 160 ribu personel.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: