Artikel Agama

Marhaban Ya Ramadan, Masak Iya Marhaban Ya Gengster, Marhaban Ya Balap Liar? Duh Ngeri Indonesiaku!

Marhaban Ya Ramadan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian Ramadan telah tiba, kita sedikit obrolin artikel agama, yaitu terkait ungkapan “Marhaban Ya Ramadan”. Yup mas bro, bagi umat Islam memang diajarkan bahwa yang bahagia dengan datangnya bulan Ramadan bakal dihindarkandari api neraka. Hal tersebut ditulis dalam sebuah hadits yang termaktub dalam Durrotun Nasihinyaitu :

مَنْ فَرِحَ بِدُخُولِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ جَسَدَهُ عَلىَ النِّيْرَانِ

Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.

Marhaban Ya Ramadan
Marhaban Ya Ramadan

Mas bro sekalian, hadits di atas tentunya disampaikan pada orang Islam agar bener-bener tahu makna ramadan yang sebenarnya.

Namun mas bro, ternyata banyak juga yang salah arti dengan menyambut kedatangan bulan ramadan ini. Banyak yang bulan ramadan malah senang lantaran banyak balap liar. Lalu yabisa ditakan marhaban ya balap liar.

Kemudian ada lagi yang ternyata senang dengan ramadan lantaran bisa berulah layaknya gengster. Beuh, mungkin ini memang gengster beneran. Masak iya kita musti mengucapkan marhaban ya gengster?

Gengster Muncul Usai Marhaban Ya Ramadan

Yup mas bro, tak jarang ketika ramadan tiba, pagi-pagi jelang saur atau setelah subuh, malah asyik pada balap liar. Ketika ramadan tiba, malah ada kabar bahwa gengter pada mulai beraksi.

Contohnya ada sebuah vidio yang menunjukkan aksi genster dengan berkelompok, keliling naik motor bawa golok, celurit dan senjata tajam lainnya. Seperti vidio di bawah ini yang konon oleh orang-orang disebut-sebut berada di Tambun. Para genster ini masuk kepemukiman penduduk, gang-gang kecil, dan boleh jadi mencari mangsa.

Simak saja vidionya berikut :

YUp mas bro, yang pasti kalau dah begini, ya masyarakat bisa dibuat resah. Semoga saja para aparat lekas membereskan yang beginian. Ya pasalnya aksi mereka ini tak bisa dipandang remeh. Kalae mereeka mbacok, ya bacok beneran. Simak saja di beberapa artikel berikut :

Lagi-lagi Geng Motor Cirebon Berulah Di Bulan Puasa, Bacok Siswi SMP Sampek Kritis, Rumornya Meninggal

Berikut Ini Broadcasting di BBM Sebelum Jatuh Korban Ke Dua Kali Geng Motor Cirebon, Mencekam!

Ngeri mas bro.

23 komentar pada “Marhaban Ya Ramadan, Masak Iya Marhaban Ya Gengster, Marhaban Ya Balap Liar? Duh Ngeri Indonesiaku!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.