Berita Umum

Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo di Wonogiri

Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikel lalu kita tulis berita terkait bentrok antara perguruan SH Terate atau PHT dengan STK atau SH Winongo di wonogiri. Bentrok inipun memangang langsung cepat diantisipasi oleh pihak yang berwajib yang langsung terjun mengkondisikan suasana agar tidak makin runyam.t ar Nah dalam artikel lalu belum disebutkan kronologinya secara gamblang. Dalam artikel ini kita tulis Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo di Wonogiri secara gamblang mas bro.

Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo
Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo

Berikut artikel lalu terkait bentrok ini

Perguruan Silah SH Terate Bentrok vs Winongo di Wonogiri


Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo Wonogiri

Mas bro sekalian, akun fb Wonogiri pada 1 jam lalu membeberkan bagaimana terjadinya bentrok ini sebagai berikut

Saat Malam kejadian Ada isu isu yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan banyak anggota perguruan pencak silat termakan isu Bagi Korban danKasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Semoga Cepat Sembuh ? .Saat ini Wonogiri Sudah kondusif.Perihal : Pengrusakan Tugu Lambang Organisasi Beladiri PSH Winongo di Wilayah Kec. Ngadirojo, Sidoharjo dan Slogohimo Kab. Wonogiri*

Pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019 mulai pukul 20.00 wib di Wilayah Kab. Wonogiri telah terjadi pengrusakan Tugu Lambang Organisasi Beladiri PSH winongo yang dilakukan oleh masa PSH terate lk 5,000 orang (gabungan warga PSH terate dari wilayah Solo Raya, Kab. Magetan, Ponorogo, Pacitan Jawa Timur).

Permasalahan PSHT dan STK Winongo di Wonogiri

1. Adapun kronologi permasalahan yang melatar belakangi sebagai berikut :
a. Pada hari Selasa tanggal 07 Mei 2019 telah tersebar Video aksi penghapusan tulisan STK (Sedulur Tunggal Kecer Sebutan sebutan lain PSH Winongo) yang dilakukan oleh lk. 3 Orang laki-laki salah satunya mengenakan Jaket yang terdapat lambang PSH Terate sambil mengucapkan kata-kata “Area anti STK, Tirtomoyo tanpa STK dan umpatan yang ditujukan kepada STK. Atas hal tersebut Kelompok PSH Winongo gabungan dari wilayah Wonogiri Kota, Ngadirojo, Sidoharjo dan sekitarnya bermaksud akan mencari Anggota SH teratai (yang ada dalam video) yang telah menghapus gambar dan tulisan STK pada pembatas jalan di wilayah Tunggangan (perbatasan Tirtomoyo – Jatiroto) tersebut.

b. Selanjutnya Ka SPKT, Kanit Reskrim, kanit Intelkam bersama 5 anggota Polsek Tirtomoyo berangkat menuju Tkp, sesampainya di perbatasan ds. Genengharjo telah berkumpul masa dari STK/ SH Winongo berjumlah lk 500 orang dengan mengendarai Ranmor R2 dan 6 KBM R4. Masa bergerak menuju rumah ketua SH Winongo ranting Tirtomoyo sdr. Setiawan als Ngekngek, pada kesempatan tersebut dilakukan koordinasi/ negoisasi antara korlap sdr. Danang, ketua SH Winongo ranting Tirtomoyo, Kanit Intelkam Tirtomoyo, Bripka Deriyan P dan Bripka Setyo W yang bahwasanya STK/ SH Winongo menuntut agar pelaku dalam video yang beredar di grup WA/ Medsos dengan memakai STK tersebut segera ditangani Kepolisian.

Point Lanjutan

c. Pada hari Selasa tanggal 07 Mei 2019 pukul 23.30 Wib telah terjadi pengeroyokan di lingkungan Pasar Jatiroto tepatnya di tugu simpang pasar terhadap seorang laki – laki bernama WANDIAS RANGGA WIJAYA ( korban ), 13th, Islam, alamat : Duren Lor RT. 03/02 Duren, Kec. Jatiroto, Kab. Wonogiri oleh sekelompok orang tak dikenal yang datang bergerombol tiba tiba dari arah barat ( arah Sidoharjo ). Dimana korban mengalami luka memar dibagian kepala dan punggung. Telah Terjadinya Pengroyokan Terhadap Seorang Laki – Laki Bernama Wandias Rangga Wijaya, 13th, Islam, Pelajar SMP N 2 Jatiroto di Depan Pasar Jatiroto oleh sekelompok orang yang tak dikenal.
Saksi – saksi kejadian : 
– ALDI, 16 th, alamat : Dsn. Tretes Rt. 01 / 04, Desa Dawungan, Kec. Jatiroto. 
– ANDI, 17 th, alamat : Sanggrong Rt. 01/01, Desa Sanggrong, Kec. Jatiroto. 
– ALVIANO, 16 th, alamat : Dsn. Mbatan, Pesido, Kec. Jatiroto. 

Kronologis singkat : Pada hari Selasa tanggal 07 Mei 2019 sekitar pukul 23.30 Wib, Korban bersama – sama dengan teman – temannya nongkrong di sekitar pasar Jatiroto, kemudian datang sekelompok orang yang gunakan sepeda motor tidak dikenal dari arah barat ( arah Sidoharjo ) lewat dan berhenti kemudian mendatangi korban dan langsung mengeroyok / memukuli korban.
Setelah melakukan pengeroyokan segerombolan orang tak dikenal tersebut meninggalkan TKP menuju kearah timur mengarah kedaerah Kecamatan Tirtomoyo. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Jatiroto.

Poin Seterusnya

d. Pada hari Rabu tanggal 08 mei 2019 dinihari sekira jam 01.30 Setelah terjadi kesepakatan selanjutnya masa membubarkan diri menuju Ngadirojo dengan pengawalan Polsek Tirtomoyo.

e. Pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2018 telah beredar berita di Medsos FB kelompok PSH Terate Pusat Madiun yang berisi Tirtomoyo memanas lurrr tadi malam kita kalah jumlah sama STK, monggo bantuane dulur dulur nanti malam lanjut lagi !!! Ini masalah organisasi bukan pribadi. Informasi di Medsos yang bernada Provokasi terus berkembang.
Atas hal tersebut Unit Intelkam Polres Wonogiri telah melaksanakan penggalangan terbatas terhadap tokoh-tokoh kedua belah pihak (PSH Terate dan PSH Winongo) untuk sama-sama bisa menahan diri dan tidak terprovokasi serta menyerahkan penanganan masalah kepada pihak Kepolisian.

f. Pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2018 Pkl. 21.00 s/d 22.30 Wib massa PSHT berasal dari Wonogiri, Soloraya, Ponorogo, Magetan lk. 3.000 orang berkumpul di Terminal Ngadirojo diduga telah melakukan Pengrusakan Tugu Lambang Organisasi PSHW Ranting Ngadirojo selanjutnya massa bergerak menuju Terminal Sidoharjo dan melakukan Pengrusakan Tugu Lambang Organisasi PSHW Ranting Sidoharjo selanjutnya akan bergerak ke Slogohimo Namun setelah sampai di Jl. Raya Sidoharjo-Jatisrono tepatnya di Ds.Jatinom dapat dihentikan oleh Rombongan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.IK, M.Si bersama Ketua PSHT Cab. Wonogiri Drs. Joko Prihanto dan Pengurus dengan Backup Ton Dalmas, 1 Unit Resintel melaksanakan Himbauan agar dapat kembali membubarkan diri, massa dapat kembali membubarkan ke arah Wonogiri untuk kembali ke Wilayah masing-masing.

Next

g. Pada saat yang sama Kasat Reskrim AKP ADITYA MULYA RAMDANI terpisah dengan Pasukan lk 200 meter tepatnya di SPBU Sudimoro Kec. Sidoharjo terjadi pengroyokan oleh massa PSH terate terhadap AKP ADITYA MULYA RAMDANI berakibat luka berat (Gagar otak) dengan 3 (tiga) jahitan sehingga dirawat intensif di RS. dr. Oen Solo Baru.

h. Kelompok Massa PSH terate dari wilayah Wonogiri Timur saat kembali terus mencari sasaran pengrusakan Tugu Organisasi Beladiri PSH winongo.

Catatan

2. Catatan :
a. Kejadian tersebut merupakan ekses beredarnya Video penghapusan tulisan STK diwilayah Tungangan Kismantoro serta berita Medsos berantai yang bernada Profokasi.

b. Sampai saat dilaporkan masih dilakukan upaya penyisiran warga PSH Terate oleh Anggota Polres Wonogiri. #StopHoax #WonogiriAman

Semoga lekas usai mas bro urusannya.

6 komentar pada “Kronologi Bentrok Pesilat SH Terate vs SH Winongo di Wonogiri

  • MUHAMMAD FATKUR ROHMAN

    Smg cepat selesai urusanya,….podo sesulur e..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.