Info Tol Terbaru Lebaran 2019, Ada 5 Jalur Tol Fungsional Yang Bakal Dibuka

Info Tol Terbaru Lebaran 2019

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Info Tol Terbaru Lebaran 2019, Ada 5 Jalur Tol Fungsional Yang Bakal Dibuka nih. Buat mas bro yang bakal mudik lebaran tahun ini, ada info menarik sekitar jalan tol yang bakal memudahkan perjalanan nantinya. Sebab kita tau lalu lintas bakal padat kalo jelang lebaran. Chek it out mas bro.

Ada 5 Jalur Tol Fungsional Yang Bakal Dibuka
Ada 5 Jalur Tol Fungsional Yang Bakal Dibuka

Yup mas bro, 5 Jalur Tol Fungsional bakal dibuka buat melancarkan arus mudik juga balik Lebaran 2019. Dan jalur tol ini bisa jadi alternatif buat para pemudik. Sepertinya pemerintah berusaha memberi yang lebih baik buat masyarakat dari tahun-tahun sebelumnya. Tau kan mas bro, macetnya jalur mudik tuh gak kira-kira.

Seperti dilansir dalam Dapurpacu.com bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menginfokan ada 5 ruas tol fungsional yang bakal dibuka jelang mudik saat ini. Yakni tol Pandaan – Malang seksi I-III sepanjang 30,6 Kilometer (Km), tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (189,20 Km), Medan – Binjai Seksi I Segmen Helvetia – Jalan Veteran (2,8 Km), tol Manado – Bitung (Ss. Sukur – Ss. Kauditan) sepanjang 18 Km, tol Balikpapan – Samarinda seksi I – III (70,5 Km). Total panjang tol fungsional adalah 311,1 kilometer.

Rencananya tol fungsional ini bakal dibuka mulai H-10 sampe H+10 Lebaran ni mas bro. Pemerintah bener-bener berusaha optimal buat infrastruktur jalan tol ini. Juga seperti tol yang sudah beroperasi buat mudik tahun ini seperti Tol Trans Jawa mulai dari Merak hingga Probolinggo saat ini aja sudah tersambung sepanjang 964 Km mas bro.

Ruas Tol Lainnya Yang Digunakan Jalur Mudik 2019

Nah selain itu ada lagi ni mas bro Ruas Tol Lainnya Yang Digunakan Jalur Mudik 2019, yakni Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (140,41 Km), Palembang – Indralaya (21,93 Km), Medan – Binjai Seksi II dan III Helvetia – Binjai (10,46 Km), Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi (62,11 Km), dan Belawan – Medan – Tanjung Morawa (42,7 Km). Kemudian di wilayah Sulawesi yang sudah beroperasi, yaitu Ujung Pandang Seksi I dan II (6,05 Km) serta tol Makassar Seksi IV (11,6 Km).

Gitu ya mas bro. Selamat bermudik ria.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.