Wuling Recall 19 ribu mobil Lantaran Masalah ECU

Wuling Recall 19 ribu mobil

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar terkait mobil datang dari merk Wuling. Kabarnya mas bro merk mobil Wuling Recall 19 ribu mobil Lantaran Masalah ECU. Yup kabar ini berhembus kenang diblow oleh banyak media masa di tengah perjuangan pabrikan mobil China yang lagi gencar melebarkan sayapnya di indonesia.

Jadi kurang lebih ada sekita 19.680 mobil bakal ditarik Shanghai General Motors Wuling (SGMW) lantaran mengalami masalah perangkat lunak ECU mesin. Hal ini disampaikan oleh pengawas kualitas produk Cina,

Masalah ECU di mesin ini, menyebabkan peredam pegas pada transmisi mengalami guncangan yang tak biasa. Mungkin bisa mengurangai kenyamanan berkendara mas bro, atau bahkan punyaefek lebih jauh, sayangnya belum nemu penjelasan lebih detail.

Yang jelas SGMW bertanggung jawab penuh terkait masalah ini. Pabrikan ini dikabarkan bakal meningkatkan perangkat lunak ECU dan mengubah peredam tersebut. Ya sebagaimana biasa, yang namanya recall ya pasti dilakukan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Sebagaimana banyak diberitakan di web-web otomotif dalam negeri yang ngutip dari China Daily pada hari Senin 13/5/2019 lalu, proses recall bakal dilaksanakan mulai 5 juni 2019 mendatang. Administrasi Negara China bagian Peraturan Pasar menyatakan bahwa mobil yang direcall ini adalah model Baojun 560. Yaitu mobil keluaran 29 Juni 2017 sampai dengan 30 November 2017 di China.

Spesifikasi Baojun 560

Baojun 560 bermesin 1.5-liter turbo. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda. torsi mobil ini mencapai 360 Nm. Torsi ini sangat warbyasah lho mas bro untuk angka segitu, wong Honda CRV aja yang 1500 turbo torsinya cuman 240 Nm.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan macem Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC), the Traction Control System (TCS), dan Hydraulic Brake Assist (HBA), Masih ada lagi lho mas bro fitur keselamatan lainnya yaitu Hill-Start Hold Control (HHC) dan radar parkir depan-belakang, serta ISOFIX.

Mayan mewah juga lho mobil ini. Yaitu dengan tampilang Auto headlights, kaca spion samping berpemanas dan bisa ditekuk. Dah gitu ada empat airbag, Electric Parking Brake (EPB) dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Namun meski mantab, mobil ini misal untuk tahun 2017 cuman dibanderoll mulai dari RMB 75,800 (Rp 101,6 jutaan) hingga RMB 117,800 (Rp 158 jutaan). Murah coy.

Bagaimana Dengan Wuling di Indonanesia?

Mas bro, sebagaimana kita ketahui bahwa di Indonesia ada beberapa model mobil wuling yang telah beredar. Simak di artikel berikut ini :

Daftar Pajak Mobil Wuling Update 2019 Lengkap

Yaitu diantaranya adalah Convero dan Cortez. Belum dapat kabar terkait statmen resmi dri Wuling Indonesia terkait hal ini.

1 Trackback / Pingback

  1. Mobil Wuling Pada Ganti Emblem, Gak Pedekah Ma Merk China? | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.