GPNews

Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Dikebut Atas Permintaan Presiden

Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar baru dari dunia motogp nih. Bahwa Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Dikebut Atas Permintaan Presiden. Yaitu sirkuit Jalan Raya, Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Diharapkan sirkuit ini rampung pada tahun 2020 lantaran balapan MotoGP Indonesia bakal dimulai pada 2021.

Pembangunan-Sirkuit-MotoGP-Indonesia-Dikebut
Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Dikebut Atas Permintaan Presiden

Guna penuhi target di tahun 2020 Jokowi meminta pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung balapan dipercepat. Jadi menurut pak Jokowi, Bandara sudah, kemudian jalan sejauh ini sudah penetapan lokasi, lalu kemudian tahap konstruksi paling lambat itu di Januari 2020.

Mas bro sekalian, yang pasti, pembangunan kawasan pariwisata Mandalika dan penyelenggaraan MotoGP ini aadalah salah satu upaya dalam rangka menggerakkan perekonomian di wilayah tersebut, dan secara skala besar bisa berimbas kepada peningkatan perekonomian nasional.

Sirkuit MotoGP Mandalika yang memang kabarny mengusung konsep sirkuit jalanan ini kemarin, Jumat, 17-05-2019 ditinjau langsung oleh Jokowi untuk memastikan langsung perkembangan pembangunan kawasan Mandalika ini. Kawasan ini memang sebelumnya telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014.

Lebih jauh menurut pak Jokowi memang dirinya Minta Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung 2020, dah kemrin ingin melihat perkembangan dari Mandalika. Sementara itu menurut Dirut (ITDC) hotel kini sudah ada 7 yang sewa dan 3 yang tengah dibangun.

Presiden Jokowi pantau persiapan pembangunan Sirkuit Mandalika dipandu oleh Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer. Berapa hal yang disampaikan perkembangannya. Yaitu pembangunan fasilitas umum mulai dari toilet bagi pengunjung sirkuit, penyediaan air bersih, ketersediaan listrik, pengolahan limbah, dan sebagainya.

Sebagaimana sering dibahas, bahwa sirkuit Mandalika akan memakai konsep sirkuit jalanan dengan panjang 4,32 kilometer dan memiliki 18 tikungan. Desain ini dikabarkan telah diacc pihak Dorna selaku operator MotoGP.

Mantablah, moga segera jadi dan menjadi sikruit kebanggaan masyarakat kita. Ya minimal kita kalau mau nonton motogp gak jauh-jauh ke luar negeri mas bro.

5 komentar pada “Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Dikebut Atas Permintaan Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.