Daftar Pajak Mobil Lamborghini, dapat Xenia Baru!

Daftar Pajak Mobil Lamborghini

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sesekjali kita ulas pajak mobil mewah yuk. Kali ini adalah Lamborghini. Kita bikin artikel terkait Daftar Pajak Mobil Lamborghini. Barangkali ada yang penasaran dengan pajak mobil ini atau memang ingin punya mobil ingi pingin kalkulasi pajaknya, atau dah punya mau bayar pajaknya. Gile mas bro, pajaknya mantabf Ampek dapat Xenia Baru!

Barangkali ada yang penasaran dengan pajak mobil ini atau memang ingin punya mobil ingi pingin kalkulasi pajaknya, atau dah punya mau bayar pajaknya. Gile mas bro, pajaknya mantabf Ampek dapat Xenia Baru!

Daftar-Pajak-Mobil-Lamborghini
Daftar Pajak Mobil Lamborghini, Gile Ampek dapat Innova bahkan Alphard Baru!

Aturan Penetapan Pajak Mobil Mewah

Sebelumnya kita tengok dulu aturan penetapan besaran pajak mobil mewah mas bro. Ya, ada 2 point penting dalam kaintan pajak mobil mewah ini, yaitu besaran Bea Balik Nama, dan Besaran Pajak Tahunan. Lalu masih ada satu point lagi yang musti tidak dilupakan. Simak mas bro!

  • Komponen pajak mayan besar untuk mobil mewah ini adalah pertama Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB). BBN KB besarnya 10 persen dari harga kendaraan off the road lho mas bro. Maka misalkan punya mobil Lamborghini Anventador, yang konon harganya Rp 12 miliar. Maka pemilik harus mengelurkan biaya Rp 1,2 miliar. Mantab.
  • Komponen Pajak yang ke dua yang nilainya cukup besar adalah Pajak Kendaran Bermotor atau PKB. Besaran PKB berdasarkan Permendagri No. 29 tahun 2012 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, adalah 1,5 persen dari nilai jual kendaraan. Angka ini bakal menurun setiap tahun lantaran penyusutan nilai jual Kendaraan bermotor ini. Misal beli baru, lalu harganya Rp 12 miliar x 1,5 persen x 1 (koefisien mobil sedan dari Permendagri), berarti harus bayar Rp 180 juta. JuoZ kan!
  • Nah mas bro, ada 1 point lagi biaya tambahan, namun jumlahnyaterbilang kecil, seperti SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan) sebesar Rp 143 ribu untuk mobil.

Jadi mas bro, misalkan artis Rafi ahmad. pemilik Lamborghini Aventador LP-700 4 Roadster. Konon harganya Rp 12 miliar. Maka kalau beli mobil ini harus bayar mobilnya Rp.12 M. Nah pengurusan surat mak harus bayar (BBN KB) 10 peersen dari harga mobil, jadilah 1,2 M, ditambah Rp 180 juta (PKB) dan SWDKLLJ Rp 143.000, menjadi total Rp 1.380.143.000.

Untuk pajak tahunan di tahun pertama sekitar RP 180.143.000. Muanteb, dapat Xenia baru mas bro

Ini pajak Lambo type lainnya :

  • Lamborghini, untuk tipe Gallardo LP550-2 Coupe yang harga jualnya sebesar Rp 3,49 miliar, pajaknya sebesar Rp 73,71 juta.
  • Lamborghini Aventador AT dengan harga Rp 5,8 miliar, pajaknya adalah sebesar Rp 129,02 juta tiap tahunnya.

Daftar Pajak Lambo

Untuk selengkapnya mas bro simak daftar pajaknya selain Anventador ya! Silakan diklik untuk memperbesar!

Daftar-Pajak-Mobil-Lamborghini-Terbaru
Daftar-Pajak-Mobil-Lamborghini-Terbaru

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.