Berita Umum

THR Perangkat Desa Gagal Lantaran Digondol Maling di Kebumen

THR Perangkat Desa Gagal

Bonsaibiker.com – Kisah sedih jelang idul fitri datang dari Kebumen. Ya menurut beritanya THR Perangkat Desa Gagal Lantaran Digondol Maling di Kebumen. Jadi ceitanya THR yang mau dibagikan ke perangkat desa ini dibawa Imam Istiadi (54), Senin (27/5/2019), siang kemarin. Ternyata mas bro, Kadus Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun ini kemalingan uang sebanyak Rp 22,5 juta. Nah uang tersebut rencananya bakal dijadikan THR untuk para perangkat desa di sana. Alamak bisa gagal dapat THR, paling tidak mundur kalaupun dapet.

THR Perangkat Desa Gagal Lantaran Digondol Maling
THR Perangkat Desa Gagal Lantaran Digondol Maling

Kronologis

Kabarnya kjadian ini bermula ketika Istiadi mengambil uang tabungan di rekening BRI Kutowinangun kemarin kurang lebih pukul 07.00 WIB. Uang ini adalah tabungan para perangkat desa.

Nah mas bro, saat ia masuk ke balai desa itulah ada 2 orang tak dikenal menggunakan motor matic warna putih menghampiri motor Istiadi. Tanbpa banyak cakap, 2 orang itu membuka paksa bagian jok motor Perangkat desa ini. Motornya adalah Honda Supra 125 dengan nopol AA 6380 DD. Dalam hitungan menit 2 maling ini kabur bersama uang tunai sejumlah Rp 22,5 juta lengkap dengan buku tabungan. Gileee!

Kepada wartawan, Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede dengan diwakili Kapolsek Kutowinangun Iptu Sugiyanto SH menyatkan bahwa kejadian ini benar adanya. Iptu Sugiyanto menyatakan bahwa korban baru tahu kalau uangnya dibawa kabur maling setelah diberitahu rekan kantornya, Sri Asmawati (25).

Korban menyampaikan pada polis bahwa uang yang merupakan tabungan perangkat desa dan disimpan di Bank Kredit Desa (BKD) sedianya bakal digunakan sebagai THR. Lebih jauh menurut pak Sugianto, disinyalir korban sudah dibuntuti sejak dari BRI. Kejadian ini terus diusut kepolisiam nanti CCTV akan dicek.

4 komentar pada “THR Perangkat Desa Gagal Lantaran Digondol Maling di Kebumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.