Tilang

Nggotot Nyalip di Tikungan Langgar Marka Jalan Begini Akibatnya

Nggotot Nyalip di Tikungan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah fenomena yang sering kita lihat di negeri ini adalah fakta bahwa para pengendaranya seakan hobi banget melanggar marka jalan. Misalnya lampu erah sering ditrobos, palang pintu rel telah menutup ditrobos, lalu di tikungan yang marka garis tengah jalan terus tidak putus-putus melah nyalip. Nah itu semua kan mengandung konsekuensi, atau risiko, baik itu risiko keselamatan atau risiko hukumyakni tilang. Nah Nggotot Nyalip di Tikungan Langgar Marka Jalan Begini Akibatnya. Bahaya.

Ngotot-Nyalip-di-Tikungan-Langgar-Marka-Jalan
Ngotot-Nyalip-di-Tikungan-Langgar-Marka-Jalan

Ya, si mas broini beberapa kali nyaris diterkam sama mobil atau motor dari arah berlawanan. Ngeri mas bro.sama saja dibilangbunuh diri kalau begitu.

Begini penampakannya mas bro!

Serem kan mas bro. Setidaknya si mas bro ini terancam 3 hal, membahayakan diri sendiri, membahayakan orang lain, dan ke 3 adalah terancam di tilang.

Yup mas bro, si mas pengendara motor yang di atas ini jelas dia melanggar marka jalan. Lha garis bersambung di tengah jalan menandakan bahwa itu tidak boleh nyalipr,malah dia bablas. Pastiny hal itu dikmelanggar marka jalan. Ini diatur dalam peraturan tentang marka jalan sudah diatur dalam Pasal 287 ayat 1 juncto Pasal 106 ayat 4 huruf a dan b.Bunyinya yaitu

pelanggar markah jalan diancam pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.”

Peraturan ini termaktub do dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

28 komentar pada “Nggotot Nyalip di Tikungan Langgar Marka Jalan Begini Akibatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.