Kecelakaan

Bus Masuk Jurang Barang Penumpang Malah Dijarah, Kejadian di Kelok 28 Sumbar

Bus Masuk Jurang Barang Dijarah

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah kabar berita yang bikin miris nih. Ya, ada kejadian kecelakaan yang sangat mengundang keprihatinana. Yaitu bahwa Bus Masuk Jurang Barang Penumpang Malah Dijarah, Kejadian di Kelok 28 Sumbar. Jadi ketika itu terjadi kecelakaan tunggal di tikungan Kelok 28, kawasan Danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Nah, bangkai bus sebagaimana foto di bawah, masih berada di jurang persawahan warga belum sempat dievakuasi. Saat itulah barang-barang milik penumpang yang berserakan di sekitar TKP dijarah abis.

Bus Masuk Jurang Barang Penumpang Malah Dijarah
Bus Masuk Jurang Barang Penumpang Malah Dijarah

Dikabarkan bahwa hingga kni 6 orang korban luka dalam kecelakaan tersebut masih dirawat di rumah sakit lantaran patah tulang dan luka ringan. Jadi hingga Rabu (29/5/2019) kemarin, bangkai bus Family Ceria yang bablas ke jurang tikungan Kelok 28, ini masih belum dievakuasi, posisinya masih terbailk mas bro. Tepatnya TKP adalagh kawasan Danau Maninjau, Kecamatan Matur.

Berdasarkan berita dari sindi, barang-barang milik penumpang mulai dari berkarung-karung bawang, kentang, hingga puluhan kursi plastik dan barang-barang lainnya dijarah. Barang-baran milik penumpang ini sebelumnya dimuat di atas bus. Nah usai kecelakaan, pada Rabu sore sudah tidak ditemukan di sekitar bangkai bus.

bus-dijarah-warga
bus-dijarah-warga

Menurut penuturan dari Kanit Lantas Polsek Matur Aipda P W Saragih bangkai bus ini rencananya bakal diderek dari area persawahan tersebut. Nah nantinya proses evakuasi bangkai bus akan dilakukan hati-hati agar badan bus tidak hancur, jadi biar tidak menderita kerusakan yang lebih parah. Selanjutny bangkai bus bakal dibawa ke Satlantas Polres Agam untuk proses lanjutan.

Penyebab Kecelakaan Bus PT Family di Kelok 28 Sumbar

Jadi mas bro, ceritanya Bus PT Family Ceria Group yang jatuh ke jurang ini, mulanya berangkat dari Bukittinggi. Bus ini bergerak menuju Air Bangis, Pasaman Barat. Agen dan kenek bus menyatakan bahwa kecelakaan ini terjadi lantaran diperkirakan bus rem blong sejak mulai dari Kelok 25. Ketika itu bus membawa 30 orang penumpang, sekitar 6 orang dibawa ke puskesmas dan dirujuk ke Bukittinggi lantaran menderita patah tulang. Akhirny mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Ahmad Muktar Bukittinggi.

Hingga sejauh ini sopir bus bernama Riki masih dalam pemeriksaan. Ia belum ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya sejauh inisih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini.

Kronologis Kecelajaan Bus Family Ceria di Kelok 28 Sumbar

Mas bro, insiden lakalanas tunggal bus Family Ceria jurusan Bukittinggi-Pasaman Barat terjadi pada Selasa 28 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Sejauh ini bus terjun ke jurang disinyalir karena beban melebihi kapasitas, ditambah kondisi bus yang tak layak jalan.

Sementara itu salah satu penumpang yang duduk di samping sopir menyampaikan bahwa sebenarnya bus sudha bermasalah dari awal. Pasalnya saat berangkat, bus harus didorong ketika start di Terminal Aur Kuning di Bukittinggi.

Selanjutnya bus ini ternyata juga mengalami mogok mesin sebelum Matur hingga sampai di tikungan dan turunan Kelok 28. Selajutnya bus tak bisa dikontrol lalu terjun ke jurang sedalam 20 meter di Kelok 28 ini.

2 komentar pada “Bus Masuk Jurang Barang Penumpang Malah Dijarah, Kejadian di Kelok 28 Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.