Fenomena Buih Raksasa Aneh Bertebaran di Sagalaherang Subang

Fenomena Buih Raksasa

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Warga Kabupaten Subang, dihebohkan dengan berita terkait munculnya Fenomena Buih Raksasa Aneh Bertebaran. Yup mas bro, gumpalan busa besar berwarna putih ini bertebaran dimana-mana di tengah areal sawah tepatnya di Desa Cibinong, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jumat (31/5/2019) pagi. Menurut warga fenomena busa raksasa ini merupakan awan yang turun dari langit.

Fenomena-Buih-Raksasa-di-Sagalaherang-Subang
Fenomena Buih Raksasa subang

Lantaran tidak lazim,termasuk unik dan aneh, maka keberadaan gupalan busa raksasa yang mirip awan ini menarik perhatian warga. Kontan mas bro, wong kini eranya selfie, maka warga yang taidnya jarang ke sawahpun berbondong-bondong datang memadati areal pesawahan. Haha, bukan mau bertanam padi atau nyangkul mas bro. Tapi ya sekedar mengabadikan momen langka itu dengan berfoto dan merekam menggunakan kamera handphone lalu diunggah ke media sosial. Hehehe, fenomena ini pun kemudian menjadi viral.

Salah stu akun FB Maya Wati misalnya, pada 31 Mei pukul 10.53 lalu memposting kejadian ini diengan statmen berikut :

Penomena alam di sagalaherang hari ini cukup bikin heboh masyarakat 
Mudah2n bukan pertanda buruk 
Mudah2n pertanda baik

Aamiin yaa robbal’allamiin

Mas bro sekalian, keberadaan busa raksasa yang mirip awan ini awalnya diketahui warga yang akan pergi ke sawah pagi hari. Kurang lebih pukul05. 30. Kemudian keberadaan benda mirip awan itu menyebar luas ke masyarakat. Ya lantaran menarik perhatian warga setempat. Maka wargapun berbondong-bondong datang memadati areal pesawahan tempat awan turun ini berada.

Busa-Raksasa-di-Sagalaherang-Subang
Busa-Raksasa-di-Sagalaherang-Subang

Belum ada kabar lanjutan apakah busa mirip awan yang fenomena ini berbahaya atau tidak. Namun begitu banyak warga yang menyentuh gumpalan busa raksasa itu dan menjadikannya bahan candaan sambil berfoto ria.

Beberapa spekulasi berkembang setelah adanya gumpalan busa aneh ini diantaranya :

  • Disinyalir ada orang yang sengaja membuang limbah kimia. Menurut warga, konon kondisi saluran air pesawahan cipacing juga terlihat hitam pekat.
  • Ada juga yang mengatakan bahwa jika gumpalan busa yang fenomenal yang pernah juga nongol di daerah Raja Ampat ini, disinyalir busa yang terbentuk dari hasil getah pepohonan dan air hujan yang lantaran rekasi kimia lalu membentuk gumpalan seperti awan atau salju.

Mas bro, belum ada keterangan resmi dari lembaga berwenang. Yang jelas, pemerintah setempat sudah mengetahui keberadaan fenomenaunik ini dan mengecek ke TKP. Fenemona ini berdasarkan pemberitaan media, pernah terjadi beberapa kali :

Pertama di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyalibit, Raja Ampat pada 2017 lalu.

Kemudian juga terjadi di Kali di Bekasi seperti dalam artikel berikut :

Kali Bekasi Dipenuhi Buih Seperti Salju Pagi Ini

Lagi-lagi Buih Putih Mirip Salju Penuhi Kali Bekasi

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.