Mobil Dinas Polisi Dipake Ugal-ugalan Pelajar

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, belakangan tersiar sbuah kabar viral terkait Video Mobil Dinas Polisi Dipake Ugal-ugalan Pelajar di Puncak. Vidio ini menjadi viral di media sosial WhatsApp. Insiden ini kabarnya terjadi pada hari Minggu kemarin (2/6) sekitar pukul 10 pagi, saat petugas polres Bogor sedang memberlakukan arus satu arah di jalur puncak, 

Mobil-Dinas-Polisi-Dipake-Ugal-ugalan-Pelajar-di-Puncak
Mobil-Dinas-Polisi-Dipake-Ugal-ugalan-Pelajar-di-Puncak

Mas bro sekalian, video berdurasi 2,45 menit yang beredar di WA ini memang nampak anggota Lantas Polres Bogor menghentikan iring-iringan kendaraan menggunakan rotator, strobo yang dibuka jalur oleh kendaraan Fortuner Hitam Plat Dinas Polri 3553-07. Jadi ketika itu, Toyota Fortuner hitam ini mengawal tiga kendaraan lain. Yaitu mobil Rubicon abu-abu, Mobil Toota Kijang Innova hitam, dan sebuah mobil merah.

Masih dari sumber vidio yang viral ini, iring-iringan mobil ini kemudian diberhentikan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Danny. Selanjutnya diketahui bahwa pengewamudi adalah pelajar atau mungkin sudah mahasiswa dengan nama Kevin Kosasih dengan alamat di BSD Tangerang dan bukan anggota Polri.

Kevin Kosasih ini kabarnya berusia 24 tahun, yang beralamatkan di BSD Delatinos Centro Havana, Rawa Buntu Tanggerang. Nah mas bro, setelah dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan, ternyata STNK berkategori Dinas atau STNKBD (Surat Tanda Motor Kendaraan-Bermotor Dinas) milik Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Masih belum ada konfirmasi terkait siapa penanggungjawab kendaraan dinas mabes polri ini dan kok bisa dikendarai oleh pelaku. Kevin yang warga keturunan ini saat mengemudikan Fortuner didampingi seorang wanita. Dan konon juga bukan anggota dari kepolisian.

Polisi Bertindak atas Laporan Warga

Yup mas bro, penghentian mobil yang dinilai ugal-ugalan ini dilakukan di Pasar Atas Cisarua tepatnya depan Hotel Royal Safari Garden. Hal ini dilakukan setelah Polres Bogor mendapat laporan dari pengendara motor bahwa ada mobil polisi yang ugal ugalan. Ya, setelah polisi ke lapangan memang benar mendapati mobil Fortuner Hitam Doff plat dinas Polri 3553-07 membelah jalan atau melakaukan contra flow dengan ugal ugalan. Lantaran hal inilah mobil ini diberhentikan oleh petugas Polres Bogor.