Maling Mobil Picanto Ketangkep Gara-gara Power Of Sosmed Bantu Polisi

Maling Mobil Picanto Ketangkep

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar terkait pencurian mobil dari Sidoarjo. Maling Mobil Picanto Ketangkep Gara-gara Power Of Sosmed Bantu Polisi. Jdi ceritnya seorang pria pencuri mobil ditangkap di Exit Tol Sepanjang, Sidoarjo pada hari Minggu (9/6/2019) kemrin. Pencuri ini terbukti mencuri mobil KIA Picanto bernopol L 1903 CL milik Nikita dan akhirnya ditangkap.

Maling-Mobil-Picanto-Ketangkep-Lantaran-Power-of-Sosmed
Maling-Mobil-Picanto-Ketangkep-Lantaran-Power-of-Sosmed

Yup mas bro, penangkapan ini dilakukan Polisi dengan bantuan pendengar Radio Suara Surabaya yang saling kerja sama,tepatnya dibantuvia Facebook, lantaran pelaku dan korban keduanya juga kenal via facebook. Kejadian penangkapan seperti ini dulu juga pernah terjadi pada kasus hilangnya motor Ducati yang digondol maling yang ngaku sebagai pembeli. Akhirnya berkat power of sosmed pelaku dan motornya ditemukan. Berikut artikelnya :

Mas bro sekalian maling ini ditangkap oleh Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Jatim. Malingnya adalah Yogi Firmansyah (29), warga Griya Kebraon Tengah, Blok 3 No. 28, Karangpilang, Surabaya.

Kronologis Maling Ketangkep Gara-gara Power Of Sosmed

Mas bro keterangan terkait kronologis kejadian ini bersumber Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo yang disampaikan oleh Kanit Jatim 3 AKP Lamuji. Jadi insidenpencurian mobil ini bermula lantaran pelaku mengenal korban melalui media sosial (medsos). Keduanya kemudian bertemu di salah satu mal di Surabaya usai sebulan kenalvia medsos. Jadi dari FB lalu saling tuker nomor Whatsapp (WA). Keduanya saling chatting kurang lebih sebulan. Selanjutnya tanggal 8 Juni 2019, dua manusia lain jenis kelamin ini janjian bertemu di Transmart Rungkut, Surabaya.

Ketika ketemuan pelaku ngajak korban untuk makan di Delta Plaza Surabaya. Nah mas bro, mobil korban ketika itu dikemudikan pelaku. Ketika korban memesan makanan, maling ini ninggalin korban katanya izin mau SHolat Isya. Ternyata pelaku langsung kabur membawa mobil korban tersebut.

Usai kejadian korban mulai curiga. Ia coba cari pelaku ke parkiran mobil. Nah ternyata mobilnya tidak ada, Korban kemudian coba menelpon pelaku namun tidak berhasil, Akhirnya korban melapor ke polisi.

Nah, usai dapat laporan dari korban, sejumlah polisi langsung disebar ke berbagai jalan yang mungkin dilalui sang pelaku. Ternyata anggota PJR Polda Jatim juga tahu info ini dan langsung melakukan penyekatan dan pengejaran.

Nah konon kabarnya pencarianini terbantu dengan adanya chat langsung via facebook, sehingga infonya bisa dijadikan dasar polisi untuk bergerak. Jadi mobil korban yang dicolong ini ternyata bocor bannnya lalu ditambal di Pom Bensin Sidoarjo. Selanjutnya mas bro, kurang lebih pukul 08.00 Wib, pelaku mengarahkan mobil itu ke Krian, Sidoarjo. Di sinilah polisi langsung menghentikan mobil kemudian menangkap maling ini.

Maling ini tergolong nekat juga mas bro, walau terkepung, masih coba kabur turun dari mobil ke area makam. Akhirnya polisi berhasil menangkapnya.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.