Grand Livina Terbakar Hangus di Trenggalek, di Aceh Juga

Grand Livina Terbakar

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah insiden terkait Mobil Nissan Grand Livina. Yup, ceritanya ada Grand Livina Terbakar Hangus di Trenggalek. Nissan Grand livina nopol N 1835 EQ ini tepatnya terbakar di Jalan Raya Trenggalek-Panggul, yaitu di Desa/Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Grand-Livina-Terbakar-Hangus-di-Trenggalek-1
Sebuah minibus jenis grand livina nopol N 1835 EQ terbakar di Jalan Raya Trenggalek-Panggul, tepatnya di Desa/Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Mas bro sekalian, perihal penyebab mobil ini terbakar memang masih simpang siur. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah lantaran korsleting pada sistem kelistrikan mobil. Namun beberapa warganet mengatakan bahwa ini disebabkan karena kehabisan air radiator.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya mobil. Untuk proses lebih lanjut kami kasus ini ditangani oleh unit Lakalantas Polres Trenggalek.

Kronologis Livina Terbakar di Trenggalek

Terkait kronologis, ada info masuk berdasarkan informasi dari polres Trenggalek. Tepatnya dari Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH. Yaitu bahwa insiden mobil terbakar ini bermula saat sebuah mobil minibus Nissan Grand Livina XV 1.5 MT dengan Nopol N 1835 EO melaju dari arah Trenggalek menuju kearah Kecamatan Nglorok Kabupaten Pacitan. Mobil warna abu abu tua metalik yang dikemudikan oleh Rizal, Alamat Jln Empu Purwo 307 Candirenggo Singosari, Kabupaten Malang ini kabarnya hendak bersilaturrahim ke rumah rumah orang tua dan sanak saudaranya.

Naasnya ketika tiba di lokasi kejadian, yaitu keitka mau melewati tanjakan dan tikungan bokong semar Desa Puru Kecamatan Suruh, mesin mobil tersebut tiba tiba mengalami gangguan. Pengemudi kemudian hendak mengurangi persneling. Tapi ternyata tidak bisa, dan akhirnya pengemudi memutuskan menepi. Kemudian usai mesin mobil mati, keluar asap dari dalam kap mesin. Seluruh penumpangpun kemudian keluar guna menghindari hal yang tak diinginkan. Mereka membawa beberapa barang barang bawaan menjauh dari mobil.

Beberapa saat kemudian tiba tiba muncul api dari dalam mobil, nampaknya dari sektor mesin. Apipun kemudian langsung membakar mobil. Yaitu mulai dari bagian depan kmudian menjalar ke seluruh body mobil sampai luder terbakar seperti nampak pada gambar di atas.

Beberapa saat setelah ada laporan terkait mobil terbakar ini, polisi langsung menghubungi tim pemadam kebakaran. Sayangnya jarak antara tempat mobi l pemadam kebakaran dengan TKP lumayan jauh, jadi mobil tersebut tak terselamatkan, dan hangus ludes.

Kemudian ketika Mobil Damkar tiba, api masih menyala. Lalu petugas kemudian memadamkan sisa sisa api yang masih menyala. Selanjutnya polisi melakukan olah TKP dan memanggil derek untuk proses evakuasi.

Livina Juga Terbakar di Aceh

Mas bro, kejadian yang sama ternyata juga berlangsung di Aceh seminggu sebelumnya. Sebuah mobil Nissan Grand Livina BK 1840 ZF, terbakar di kawasan Jalan Banda Aceh-Meulaboh Km 36, Gunung Paroe, Kecamatan Lhong, Aceh Besar, Minggu (2/6/2019) pagi.

Dalam insiden ini untungnya api belum sempat membakar seluruh bagian mobil. Jadi mobil milik Rismawan (50), warga Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh tersebut masih terselamatkan.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, kebakaran diduga lantaran korsleting. lovina milik warga yang bernama Rismawan ini hendak mudik ke Aceh Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.