Motor Curian diparkir Depan Pemilik, Kena Garukan Dah, Kutuk Marani Sunduk

Motor Curian diparkir Depan Pemilik

Bonsaibiker.com – ada ada aja ini berita mas bro. Berita Curanmor tepatnya. Initerkait sebuah kejadian dimana Motor Curian diparkir Depan Pemilik, ya Kena Garukan Dah. Aihihih, bisa dibilang konyol, unik, atau nekat atau gimana ya!

Motor-Curian-diparkir-Depan-Pemilik-Kena-Garukan-Dah
Motor-Curian-diparkir-Depan-Pemilik-Kena-Garukan-Dah

Yup mas bro, jadi ceritanya pada siang itu, Rabu, 12 Juni 2019. Kapolres Lumajang bersama Tim Cobra mendatangi TKP pencurian. Tepatnya adalah lokasi penemuan sepeda motor yang dicuri. Yaitu milik warga bernama Edi Usman (pria, 35 th) warga Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabuaten Lumajang Propinsi Jawa Timur.

Uniknya adalah bahwa satu sisi korban melapor kehilangan motornya pada tanggal 8 juni 2019 lalu. Di sisi lainm, ternyata kemudian korban menemukan kembali motornya ini pada tanggal 10 Juni 2019 hanya beberapa meter dari rumahnya. Tepatnya adalah di halaman rumah tetangganya. Motornya ini dikendarai oleh tamu tetangganya yang silaturrahim ke rumah tetangganya itu saat musim lebaran ini.

Kronologis Penemuan Motor Curian diparkir Depan Pemilik

Kronologis penemuan ini ngutip dari Radarbangsa adalah berawal saat korban melaporkan bahwa sepeda motornya raib di halaman rumahnya pada tanggal 08/60/2019 lalu ke Polsek Sukodono. Nah, setelah 2 hari kemudian, secara tak sengaja korban melihat motornya nangkring di depan rumah tetangganya.

Kemudian dia menghampiri motor tersebut. Lalu usai check and recheck terdapatlah informasi bahwa motornya ini ternyata dibawa oleh Sagi bin Tuyo. Seorang 21 th, pemuda warga Desa Merakan Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Masih satu kecamatan dengannya namun beda desa. Sagi ini ternyata datang menaiki motor ini bersama anak dan istrinya. Sagi ini ternyata sedang bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri kerumah saudaranya yang berdekatan dengan rumah korban. Nah mas bro, akhirnya korban pun langsung menghubungi Polsek Sukodono usai penemuan ini.

Akhirnya polisipun datang dan Sagipun ditangkap. Apes dah.

Pengakuan Sagi

Uasi ditangkap polisi dan diintrogasi, Sagi menyatakan bahwa ia mendapatkan motor tersebut dari orang yang tak dia kenal. Ketika itu ia dan orang tersebut sama sama mencuci motor di sungai. Selanjutnya si orang yang tak dikenal ini nawarin tukar tambah motor. Orang takdikenl ini nawarin uang tambahan Rp. 200.Sagi pun kemudian setuju. Akhirnya di hari apesnya itu membawa motor tersebut berkeliling untuk bersilaturahmi. Lalu ditangkap polisi.

Himbauan Polres Lumajang Terkait Motor Bodong

Mensikapi kejadian ini, maka Kapolres Lumajang menghimbau warga Lumajang untuk tidak membeli kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat. Polisi mkini masih mendalami apakah Sagi ini memang benar benar tukar motor atau memang dia adalah pelaku curanmor.

Kini Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra yang juga mendampingi Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya tak mau lagi kecolongan lagi terkait motor Bodong. Pakpolisi ini menyatak bakalmenangkap seluruh pelaku yang masih berkeliaran di wilayah Lumajang. Smoga ya!

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.