Pengemudi BMW Berpistol Kini Ditangkap Polisi

Pengemudi BMW Berpistol Kini Ditangkap

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikel lalu tela kita ulas terkait kabar berita tentang Pengemudi BMW Berpistol. Ya, pengemudi mobil BMW bawa pistol ini viral lantaran menodongkan senjata api kepada warga di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6) pagi kemarin. Kasusunya sempat viral di dunia maya, Pengemudi BMW Berpistol Kini Ditangkap Polisi.

Pengemudi BMW Berpistol Kini Ditangkap Polisi
Pengemudi BMW Berpistol Kini Ditangkap Polisi

Berikutartikel lalu terkait hal ini :

Pengemudi Keluarkan Pistol Lantaran Mobilnya Saling Berhadapan di Jakpus

Penuturan Saksi Mata Terkati Kronoligi Pengemudi BMW Todongkan Pistol

Mas bro, terkait kasus ini, ada seorang saksi mata yang statmennya dikutip wartawan. Dialah Ahmad Sofian (34) yang menyampaikan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Jalan Alaydrus ketika itu dalam kondisi padat dan macet lantran adanya penutupan jalan di kisaran Harmoni.

Ketika itulah ada sebuah mobil BMW yang datang dari arah Gajah Mada ke TKP dengan kecepatan tinggi. Ketika sampai TKP kehadang oleh mobil Panther. Selanjutnya Pengemudi mobil BMW turun dan marah-marah sambil mengacungkan Pistol.

Selanjutnya, masih menurut saksi ini yang dituturkan pada Jumat malam 14/6/2019,pengemudi mobil BMW mendatangi pengemudi Panther yang menghadangnya. Lalu kemudian ia menodongkan senjata yang dipegangnya.

Untungnya mas bro, pengemudi Panther langsung meminggirkan kendaraanya. Lalu ketika dapat jalan,penmgemudi BMWpun langsung tancap gas dan perg.

Mas bro, sebenarnya sih jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat memang hanya berlaku satu arah yaitu dari arah Harmoni menuju Jalan A.M Sangaji. Jelasnya di sini terpampang rambu lalu lintas berwarna biru dengan simbol panah lurus. Adapun dari Jalan A.M Sangaji menuju Harmoni terdapat rambu larangan masuk. Namun belakangan menurut keterangan polisi jalan tersebut berlaku dua arah.

Pengemudi BMW Berpistol Ditangkap

Mas bro, usai video kejadian ini viral di dunia maya, pihak kepolisian nampaknya langsung ambil tindakan. Polisi datang ke TKP ambil CCTV dari Gudang tempat saksi di atas bekerja. Kemudian polisi dikabarkan sempat datang dan meminta keterangan saksi mata.

Selanjutnya mas bro, usai terkumpul bukti dan data, polisi meringkus pengemudi BMW ini. Dialah laki-laki bernama Andi Wibowo ini ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Pusat di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/6/2019) dini hari tadi.

Jadi mas bro, kalau menurut Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian pelaku ini diamankan usai ada laporan. Kemudian juga setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan barang buktiberupa CCTV. Lalu polisi berhasil mengidentifikasi kendaraan dan pemilik kendaraan. Makanya dengan meyakinkan polisi langsung melakukan penangkapan. Yaitu pada Pukul 01.00 pagi tadi.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan satu unit mobil sedan yang dipakai pelaku. Yaitu BMW warna hitam nomor polisi B-1764-PAF. Polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api jenis pistol merk walther kaliber 32 nomor pabrik 3023 AAA.

Kini pelaku musti ngamar di tahanan Polres Metro Jakarta Pusat. Pelaku ini terncam Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 ayat 1 tentang membawa, menyimpan, dan memiliki senjata api tanpa dilengkapi surat izin yang sah dan atau Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Nah mas bro, menurut UU Darurat 12 tahun, untuk Pasal 335 KUHP ancamannya adalah 1 tahun penjara.

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Pengemudi BMW Berpistol Minta Maaf, Vidionya Tersebar | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.