Ninja Rontok di Bromo Harus Digendong GL Pro

Ninja Rontok di Bromo

Bonsaibiker.com – mas bro, kisah lama terulang kembali. Lagi dan Lagi. Sebuah Motor Kawasaki Ninja Rontok di Bromo Harus Digendong GL Pro. Ini memang bukan salah si Ninja, namun kebanyak faktor ridernya yang kurang lihai bermain pasir di lautan pasir gunung Bromo Jawa Timur.

Tempo dulu dalam catatan redaksi Bonsaibiker memang telah terjadi juga pada ninja 250 versi karbu. Yang hangus koplingnya dan harus digendong GL Pro. Simak yang berikut!

Bahkan Ninja 250 Pake Knalpot Racingpun Rontok di Bromo dan Harus Naik GL Pro

Kemudian selain Ninja, banyak deretan motor yang hangus koplingnya di bromo ini lantaran nafsu main setengah kopling. Simak beberapa artikel berikut :

Yup mas bro, walau ini sudah bukan hal baru. Namun nampakya tetep saja warganet heboh melihat penampakan tukang ojek yang menunggang motor Honda GL Pro sedang membonceng motor Kawasaki Ninja 250 FI. Ya memang sih unik, motor mbonceng motor, bisa jadi jeruk makan jeruk. Aihihi.

GL-Pro-Nggendong-Ninjja-di-Bromo
GL-Pro-Nggendong-Ninjja-di-Bromo

Bahkan memang bisa dibilang Honda GL Pro yang kecil ebih sakti dari Ninja yang bongsor. Tapi ya fakta ini tak bisa ditelan mentah-mentah. Wong memang para tukang ojek Bromo ini sudah betul-betul menguasai medan. Mereka sudah terlati dalam pekerjaannya di terutama untuk membantu wisatawan yang terjebak di gurun pasir. Jadi walaupun ake Motor GL Pro yang dah puluhan tahun umurnya, tetep asoy.

Kasus Kopling Hangus di Bromo

Mas bro sekalian, kejadian atau Kasus Kopling Hangus di Bromo memang sudah lazim, dan banyak terjadi. Umumnya bagi para pendatang yang minim skill bermain di pasir. Nah, motor Kawasaki Ninja 250 ini nampaknya juga kehabisan kopling setelah mendaki gunung Bromo, apalagi sampai turun di padang pasir. Rider kemungkinan banyak main setengah kopling untuk mendongkrak tenaga, namun malah angus.

Ninja-KO-di-Bromo
Ninja-KO-di-Bromo

Lantaran angkernya bromo ini, dari sisi sering menghanguskan kopling. Maka sempat keluar peraturan motor matic dilarang mendarat di kawasan gunung bromo. Ini memang bukan sembarangan alasan. Ya apalagi kalau karena alasan safety. Simak saja contoh satu kasus terjad pada motor matik berikut :

Benarkah Bromo Neraka Bagi Motor Matik?

Jadi mas bro, di Gunung Bromo naiknya saja sudah menantang, apalagi ketika berada di lautan pasir. Makanya butuh skill jempolan gunak menaklukan lautan pasir di sana. Misalkan motor sudah berkopling, tapi masih memakai ban standar atau ban halus ya musti ekstra kerjanya. kecuali ban garuk tanah yang memang habitatnya menaklukkan padang pasir.

Ini dia vidionya mas bro!

Jadi intinya mas bro, bila biker sering menggantung koplingnya maka kampas kopling dipastikan akan cepat habis. Musti waspada akan hal ini.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. CBR150 dan CB150R Dibonceng GL-Pro di Bromo, Kampas Kopling Angus | Bonsaibiker
  2. Daftar 5 Tanjakan Bikin Kopling Angus atau Kecelakaan Yang Paling Venomenal Pemberitaannya | Bonsaibiker
  3. Motor Trail Husqvarna Tumbang di Bromo,Musti Digendong GL Pro | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.