Jalur Mesuji-OKI Macet 10 Kilometer Lantaran Jembatan Ambles Dilewati Truk

Jalur Mesuji-OKI Macet 10 Kilometer

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian ada sebuah kabar berita dari Mesuji Lampung terkait jembatan Ambles. Ya, Jalur Mesuji-OKI Macet 10 Kilometer Lantaran Jembatan Ambles Dilewati Truk. Kejadian sejak Minggu sdini hari 16-06-2019.Hingga siang dilaporkankurang lebih pukul 13.00 WIB bahkan hingga malam hari masih macet parah.

Jalur Mesuji-OKI Macet 10 Kilometer Lantaran Jembatan Ambles Dilewati Truk
Jalur Mesuji-OKI Macet 10 Kilometer Lantaran Jembatan Ambles Dilewati Truk

Jadi mas bro, awalnya memang ada antrian panjang kendaraan yang didominasi truk mewarnai Jalan Lintas Sumatera ruas Mesuji dan OKI Sumatera Selatan. Antrian ini terjadi sejak Minggu dini hingga saat ini. Kabarnya kondisi kemacetan yang mencapai 10 kilometer ini dialami masing-masing kendaraan dari arah berlawanan akibat amblasnya jembatan Way Mesuji saat dilewati truk yang  tertahan di atasnya.

Laporan Pada Kapolres Mesuji

Berikut ini laporan kejadian yang viral di sosmed:

Kepada : Yth Kapolres Oki.
Dari : Kapolsek Mesuji.

Selamat siang komandan, izin melaporkan perkembangan situasi kemacetan akibat adanya jembatan yang amblas di perbatasan lampung dan sumsel, dapat di informasikan bahwa saat ini hari minggu tanggal 16 juni 2019 sekira jam 13.00 wib, arus lalin mengalami kemacetan parah, di perkirakan kemacetan untuk wilayah sumsel sudah mencapai kurang lebih 10 km (dari tkp hingga ke Depan pukesmas pematang panggang),kemacetan saat di perparah dengan adanya kendaraan truck yang lain mengalami kerusakan d8 Depan pos teradu Oematang panggang (rusak serumbung) di jalintim desa pematang panggang ,dan banyak nya volume kendaraan yang yg melintas baik pribadi maupun truck expedisi,serta banyak nya kendaraan pribadi yang hendak mendahului.

kemacetan-di-mesuji-lampung
kemacetan-di-mesuji-lampung

Catatan:

Saat ini telah di lakukan kordinasi dengan pihak rumah makan serta pengurus expedisi agar dapat menyediakan kantong2 parkir, serta menghimbau pihak pengurus rumah makan agar menahan kendaraan expedisi mereka dan mendahulukan kendaraan pribadi.

Saat ini terpantau di kantong kantong parkir rumah makan juga telah penuh oleh kendaraan pribadi.

Dimungkinkan Kerawanan yang timbul akan adanya pungli, serta tp 3c mengingat lokasi macet berada di lokasi rawan 3c.polsek mesuji telah di menurunkan 10 personil untuk patroli dan urai kmacetan dan kiranya dapat dibantu penebalan personil dari satlantas polres OKI.

Saat ini pihak sat lantas polres oki dan satlantas polres mesuji lampung sudah melakukan buka tutup arus untuk mengurai kemacetan,bersama2 personil polsek mesuji untuk mengurai kemacetan serta melakukan patroli antisipasi 3C.
5.langkah2 lain yg dilakukan.koordinasi dg satlantas Polres mesuji untuk dapat berkomunikasi dg pihak PT waskita untuk dapat menggunakan jalan tol untuk pengalihan arus sementara.dan sambil menunggu mobil yg rusak untuk di evakuasi.

Demikian yg dapat dilaporkan perkembangan lanjut akan 87 kan pada kesempatan pertama.

DUM.tks

mesuji-macet-parah
mesuji-macet-parah

Moga lekas teratasi.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.