Bus Pontianak-Sampit Terguling

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebuah kabar kecelakaan maut datang dari Kalimantar. Bus Pontianak-Sampit Terguling, 3 Tewas 12 Kritis, Disinyalir Sopir Ugal-ugalan. Insiden lakalantas ini tepatnya terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, pada hari ini Senin (1/7/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Bus-Pontianak-Sampit-Terguling
Bus-Pontianak-Sampit-Terguling

Yup mas bro, bu ini adalah bus Yesoe yang melayani rute Pontianak, Kalimantan Barat dengan tujuan Sampit, Kalimantan Tengah. Bus ini dalam perjalanan terguling dan masuk ke parit dalam posisi terbalik di tepi jalan Desa Penopa, Kabupaten Lamandau. Lokasi TKP adalah tepatnya di Km 45 di kawasan perusahaan sawit PT GCM dari Pangkalan Bun.

Dishare di FB

Kejadian ini dishare oleh akun fb Andriano Barutu‎ ke Romansa Sopir Truck 1 jam lalu dengan statemsn berikut : 

Mohon doanya kawan2, kawan kita kenak musibah biar lancar urusannya…
Kejadiannya akibat kelajuan dan tidak bisa dekendalikan lagi. Penumpangnya meninggal ditempat 3 orang kritis 12 orang..

Lokasi kejadian:.di PT. GCM. jalan lintas kalimantan
PO. Yesso travel
Tujuan: P.BUN – PONTIANAK..

Akun fb di tas juga menshare vidio kejadian sebagai berikut :

(https://web.facebook.com/andriano.barutu/videos/2282203348543063/)

Ngutip dari okezone, pemilik PO Yessoe yang berkantor pusat di Pangkalan Bun, yaitu Mersie menyatakan bahwa Bus Yesoe dicarter puluhan orang dari Pontianak dengan tujuan Sampit. Tepatnya bus tersebut mengangkut 43 penumpang dengan ditambah dan dua awak bus yaitu sopir dan kenek. J

Masih dari sumber ini, diktuturkan bahwa Bus Yesoe discarter dari Pontianak oleh sebuah agen travel yang membawa 43 penumpang yang mayoritas warga Sumut. 43 penumpang tersebut dikabarkan tiba di Bandara Supadio Pontianak para Minggu malam, sekira pukul 19.30 WIB. Bus menjemput para penumpang ini Bandara dan langsung berangkat menuju Sampit, Kalimantan Tengah pada pukul 21.00 WIB,

Nah, ternyata pada hari ini, Senin 1 Juli sekira pukul 12.00 WIB siang tadi agen mendapat kabar bahwa bus tersebut terguling di Desa Penopa, Lamandau. Jadi meski kejadiannya agak pagian, namun di lokasi kejadian tidak ada sinyal HP, jadi informasi baru kita dapat dua jam setelah lakalantas.

Sementara ini disinyalirbus dipacu dengan kecepatan cukup kencang. Nah, ketika melintas di tikungan, sopir tidak bisa mengendalikan bus. Maka oleng lalu bablas ke selokan pinggir jalan lalu kemudian terbalik. Seperti nampak pada foto di atas. Informasi ini diterima dari salah satu sakasi yang menolong para korban selamat.

Dilaporkan 3 orang meninggal dunia dan 12 orang luka parah dilarikan ke RSUD Kabupaten Lamandau.