Aturan Jalan Tol Ini Sering Kita Langgar

Aturan Jalan Tol

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sekarang ini tol sudah banyak melintang di negara kita tercinta ini. Tol bukan lagi identik dengan perkotaan. Tapi sudah menembus desa, hutang, bahkan gunung. Namun mas bro, ternyata kesadaran berlalulintas yang baik aman dan nyaman belum kita wujudkan. Banyak diantara Aturan Jalan Tol Ini Sering Kita Langgar.

Aturan-Jalan-Tol-Ini-Sering-Kita-Langgar
Aturan-Jalan-Tol-Ini-Sering-Kita-Langgar

Yang paling utama adala yang sering menyumbang kecelakaan yaitu aturan bahwa maksimal speed adalah 100 KPH. Dan kita bahkan ada yang melaju hingga 150 atau bahkan 200kph.

Dah gitu masbro, sering kali orangkalau lewat tol zig-zag, ada yang nyalip dari kanan, ada yang dari kiri, bahkan ada yang dari bahu jalan. Seperti di atas, bahwa sebenarnya setiap ruas tol yang memanjang dari kiri hingga kanan ada aturan main kecepatan maksimumnya. namun kebanyakan dari kitatidak mempedulikannya, dan acuh tak acuh.

aturan-lajur-tol
aturan-lajur-tol

Mas bro,simak gambar di atas, metinya kita mengindahakan aturan tersebut, bahwa lajur 0 untukprioritas, misalkan ambulan, petugas, dll. lajur 1 untuk Bus dan truk, lajur 2 untuk golongan 1,dan lajur 3 untuk mendahului. Namun banyak diantara kita yang hobunya nyari yang kosong,dimanapun itu kita embat. Tak jarang pula bus atau truk mlaju pelan di lajur 3. Aihihihihihi.

tol-2-ruas
tol-2-ruas

Seperti misalnya di tol 2 ruas ini kadang berubah menjadi 3 ruas dengan memakan lajur atau ruas 0.

aturan-tol-4-ruas
aturan-tol-4-ruas

Apalagi yang 4 ruas seperti di atas.Wew,seringcampur aduk menjadisatu, jenis kendaraan apapun bebas melaju di lajur manapun.

rambu-rambu-tol
rambu-rambu-tol

Oceh mas bro, semestinyaya sepertigambar di atas.

One thought on “Aturan Jalan Tol Ini Sering Kita Langgar

  • 4 Juli 2019 pada 17:47
    Permalink

    Kaya g tau negara 62+ aja..? Di jalur 4 klo kecepatan segitu mah udh d dim n klaksonin terus.hehehe

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: