Ini Dia Tips Perawatan CVT Buat Motor Matic

Ini Dia Tips Perawatan CVT

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Ini Dia Tips Perawatan CVT Buat Motor Matic. Masyarakat saat ini paling suka pake motor matic. Selain body yang ringan, matic juga gampang makeknya, gak ribet. Tapi tetap saja butuh perawat yang rutin kalo mau awet dan gak mudah rusak ya mas bro. Nah DAM kali ini akan memberikan tipsnya bro.

Ini Dia Tips Perawatan CVT Buat Motor Matic
Ini Dia Tips Perawatan CVT Buat Motor Matic

Yup mas bro, memang ternyata ada bagian yang harus rutin sekali dirawat pada motor tipe matic yakni Continuously Variable Transimission (CVT). CVT atau transmisi otomatis merupakan sistem transmisi pada matic dengan menggunakan sistem pemindahan roda-roda gigi dengan otomatis. 

Saat matic di servis, bagian ini perlu perawatan rutin atau dibersihkan mas bro. Kalo dalam buku servis milik konsumen, CVT pemeriksaannya setiap 8.000 kilometer juga setiap maksimal 24.000 kilometer perlu adanya penggantian. Ade Rohman, Asisten Manajer Technical Service DAM akan memberilkan informasi tentang komponen apa aja yang harus diperiksa agar CVT tetap jozz.

V-belt 
V-belt pada CVT berfungsi sebagai penghubung puli primer (penggerak) dengan puli sekunder (yang digerakkan). V-Belt yang gak dirawat bisa membahayakan pengguna saat melaju di jalan.

Roller Weight
Rusaknya roller bisa menyebabkan kerja roller jadi aus. Maka harus diganti dengan satu set roller. Ciri-ciri rusak tuh kedengaran bunyi berisik pada bagian CVT bagian depan.

Kanvas Kopling
Kanvas kopling eetebalannya harus diperhatikan mas bro. Sebab kalo udah di bawah batas akan merusak komponen CVT lainnya yakni mangkok kopling.

Nah gitu mas bro, konsumen bisa memeriksakan motor maticnya secara langsung oleh mekanik ahli di bengkel resmi Honda atau AHASS.

2 thoughts on “Ini Dia Tips Perawatan CVT Buat Motor Matic

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: