Disinyalir Wuling Almaz Cacat Produksi, Owner Minta Ganti baru, Tapi Ditolak

Wuling Almaz Cacat Produksi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar viral terkait mobil Wuling dalam beberapa hari ini. Kasus ini merebak merambah dunia maya. Yaitu terkait unit Wuling yang bermasalah. Disinyalir Wuling Almaz Cacat Produksi, Owner Minta Ganti baru, Tapi Ditolak mas bro.

Disinyalir Wuling Almaz Cacat Produksi Owner Minta Ganti baru
Disinyalir Wuling Almaz Cacat Produksi Owner Minta Ganti baru

Inilah dia Wuling Almaz milik Bryan Nursalim, warga asal Duta Garden, Tangerang Kota. Sebagaimana kabar yang diblow oleh grid oto, unit mobil ini disinyalir mengalami cacat produksi. Pasalnya mas bro, sang user mengeluhkan Wuling barunya ini mengalami kasus dimana ada air ngrembes ke dalam. Lantaran demikian air ini merusak komponen Body Control Module (BCM).

Efek dari BCM rusak, maka beberapa fitur elektrikal di Wuling Almaz ini jadi tidak berfungsi normal. Misalnya Traction Control dan Brake Assistnya gak bekerja dengan baik.

Awal Mula Rami kasus Wuling Mencuat

Yup mas bro, kasus Wuling Almaz yang bermasalah ini awalnya ramai diposting instagram @gridoto tanggal 30 Juni 2019 lalu. Begini statmen IG Gridoto :

Modul PEPS ECU Wuling Almaz
Modul PEPS ECU Wuling Almaz

Wuling Almaz milik Bryan Nursalim ini mengalami masalah setelah mendapatkan pelat nopol mobil pada awal April 2019, dan baru jalan sekitar 350-an km.

Bryan, pemilik mobil Wuling Almaz ini merasakan adanya tetesan air dari bawah dashboard bagian penumpang depan dan pengemudi. 
Setelah itu, masih menurut Bryan, Brake Assist (BA) dan Traction Control (TC) di panel instrumen dashboard tiba-tiba menyala sendiri.

Akhirnya pada hari Selasa, 30 April 2019, Bryan memutuskan membawa Wuling Almaz miliknya ke bengkel resmi di dealer tempat ia membeli mobil, yaitu Wuling Prima Tomang, Jl. Arjuna Utara, Jakarta Barat.

Dari postingan inilah akhirnya kasus ini mencuat mas bro.

Kasus Wuling Cacat Berlanjut Hingga Tuntutan Ganti Unit

Ternyata kasus berlanjut mas bro, Bryan Nursalim si pemilik, bertemu dengan pihak PT SAIC General Motors Wuling (SGMW). Pastinya ini difasilitasipihak dealer tempat Bryan membeli unit Wuling Almaznya ini.

Kabarnya sampai beberapa kali pertemuan. Bhkan sampai pertemuan ketiga. Yaitu di Wuling Prima Tomang, Jakarta Barat (2/7/2019) lalu. Pertemuan ini membahas keluhan dan penanganan masalah yang dialami konsumen ini.

Dalam pertemuan ini perwakilan PT SGMW membawa komponen PEPS baru untuk menggantikan PEPS di mobil Bryab yang telah tak berfungsi ini. Namun dikabarkan bahwa Bryan nuntut minta ganti unit mobil baru ke pihak PT SGMW .

Menurut pengakuan Bryan telah banyak waktu terbuang buat ngurus mobilnya ini. Namun ternyata kasusnya yang tidak kunjung beres. Namun kabarnya pihak PT SGMW menolak tuntutan ini. Alasannya adalah pihak SGMW harus koordinasi terlebih dahulu dengan manajemen pusat.

Jadi mas bro, pasca pertemuan, memang hanya dilakukan penggantian unit PEPS yang sudah rusak. Jadi sejauh ini nampaknya masih belum final keputusan apa yang bakal diambil pihak Wuling.

4 thoughts on “Disinyalir Wuling Almaz Cacat Produksi, Owner Minta Ganti baru, Tapi Ditolak

  • 6 Juli 2019 pada 16:13
    Permalink

    Diganti yg rusak dan diperbaiki sebenarnya sudah wajar, tapi bisa dimaklumi kalau konsumen minta ganti unit baru masih bagus cuma minta ganti unit gak minta balik duitnya sekalian, alasan kerugian imateril dan faktor keselamatan karena yg rusak terkait rem dan traction control…kalau dibawa ke pengadilan wuling kalah sih pasti asal konsumen cari pengacara yang tepat…

    Balas
    • 6 Juli 2019 pada 19:14
      Permalink

      Indonesia? Ragu bro… Netijen nanti akan ada gerakan dukung wuling ya nganu lah…

      Kayak gak tau aja lu.

      Balas
  • 7 Juli 2019 pada 23:23
    Permalink

    kl sy ma takkan beli wuling karna masih baru banget di indonesia ragu purna jual kualitas nya serta lainnya lbh baik beli expander sekalian atau panther second

    Balas
  • 8 Juli 2019 pada 20:51
    Permalink

    Kayak Bajaj… awalnya jass jess josss… makin lama makin ketahuan kualitas mmg tdk bohong… skr bajaj dah makin langka, krn mmg durabilitas lebih rendah dr mtr jepun…

    Lihat aja KIA, Hyundai, jls mereka lebih dr wuling tp toh tetep durabilitas kalah ama jepun… harga ti nggak bohong koq..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: